Sukacita Spalletti Pasca-Kemenangan Derby della Capitale

By Nugyasa Laksamana - Senin, 5 Desember 2016 | 06:43 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyaksikan timnya bertanding melawan Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, 24 November 2016.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menyaksikan timnya bertanding melawan Viktoria Plzen di Stadion Olimpico, 24 November 2016.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, tak dapat menyembunyikan kegembiraan pasca-kemenangan timnya dalam laga Derby della Capitale, Minggu (4/12/2016).

Tampil di Stadion Olimpico, AS Roma mendulang kemenangan dua gol tanpa balas atas rival sekaligus tetangganya, Lazio.

Dua gol kemenangan AS Roma diciptakan oleh Kevin Strootman pada menit ke-64, serta Radja Nainggolan kala memasuki menit ke-77.


Terkait kemenangan tersebut, Spalletti pun melayangkan pujian untuk para pemainnya. Ia menilai pasukan Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma, telah tampil sesuai eksepektasi.

"Kami mengusung karakter berbeda, dan tentunya berguna bagi kami. Inilah awal dari proses penyelesaian yang saya sukai," ucap Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Memang benar, laga ini tidak berjalan indah. Namun, kami memperlihatkan perjuangan keras. Pada babak kedua, tim bermain sangat baik dan memang begitulah rencana kami," tuturnya.

Hasil ini pun menjaga peluang AS Roma untuk merengkuh scudetto musim ini. Mereka terus menguntit Juventus di puncak klasemen dengan selisih empat poin.

Saat ini, AS Roma mengemas 32 poin. Angka serupa juga dikantongi AC Milan di urutan ketiga yang hanya kalah selisih gol.

Pekan selanjutnya tentu bakal menarik karena kedua tim bakal saling berhadapan di Stadion Olimpico.

"Derbi ini benar-benar membakar semangat Anda. Namun, kini kami harus berkonsentrasi pada laga kontra Milan, dan para pemain harus mencapai ambisi dan melampaui batas," ucap Spalletti.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.