Gonzalo Higuain Masih Mencintai Napoli

By Verdi Hendrawan - Kamis, 1 Desember 2016 | 22:40 WIB
Ekspresi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, setelah mencetak gol mantan klubnya, Napoli, dalam laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Ekspresi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, setelah mencetak gol mantan klubnya, Napoli, dalam laga Serie A di Stadion Juventus, Sabtu (29/10/2016) waktu setempat.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain, mengaku tidak pernah ingin melupakan Napoli. Pasalnya, Il Partenopei adalah klub yang sangat berjasa bagi kemajuan karier pemain berusia 28 tahun itu.

Setelah kesulitan mendapat slot bermain di Real Madrid, Higuain hijrah ke Napoli pada 2013-2014. Bersama Il Partenopei, pemain asal Argentina itu berhasil kembali menemukan sinarnya.

Setelah mencetak 17 gol pada musim pertama di Serie A, performa Higuain terus menanjak. Puncaknya terjadi pada musim 2015-2016 setelah Higuain sukses mencetak 36 gol dari 35 pertandingan Serie A.

Ketajaman tersebut membuat Juventus rela menebus klausul penjualan Higuain seharga 90 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Setelah menjadi bagian dari Juventus, Higuain mengaku akan tetap menjadikan Napoli sebagai salah satu klub yang sangat penting di dalam kariernya.

Baca Juga:

"Saya diperlakukan dengan cara khusus dan dapat memutuskan bagaimana saya akan bereaksi sebelum pertandingan sesuai dengan keinginan saya," kata Higuain kepada Corriere della Sera.

"Saya adalah seorang pria yang tidak akan melupakan apa yang telah saya terima. Di Napoli, mereka telah memberikan banyak hal yang membuat saya bisa berkembang," tuturnya.

Higuain pun mengucapkan siapa saja pihak yang telah berjasa selama menjadi bagian dari Napoli. Namun, nama Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tidak disebut pemain binaan River Plate itu.

Rasa terima kasih itu ditunjukkan Higuain dengan tidak merayakan gol yang ia cetak untuk Juve ke gawang Napoli pada 29 Oktober 2016.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Corrier della Serra


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.