Icardi Lebih Vital daripada Messi dan Ronaldo

By Beri Bagja - Rabu, 30 November 2016 | 06:04 WIB
Aksi perayaan gol striker Inter Milan, Mauro Icardi (bawah), di depan tribune suporter setelah menjebol gawang Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 28 November 2016.
MARCO BERTORELLO / AFP
Aksi perayaan gol striker Inter Milan, Mauro Icardi (bawah), di depan tribune suporter setelah menjebol gawang Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, 28 November 2016.

Mauro Icardi (23) tampil cemerlang dalam kemenangan Inter Milan saat menjamu Fiorentina, Senin (28/11/2016). Jika patokannya kontribusi terhadap produktivitas tim, peran Icardi lebih vital daripada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Icardi mencetak dua dari empat gol yang bersarang ke jala gawang Fiorentina. Sisanya diciptakan oleh Marcelo Brozovic dan Antonio Candreva hingga Inter Milan unggul 4-2.

Dengan sepasang torehan awal pekan ini, Icardi sudah berperan atas terciptanya 16 gol Inter setelah melakoni 14 partai di Serie A 2016-2017.

Perinciannya, sang kapten menyumbang 12 gol dan 4 assist. Jumlah tersebut sudah mencakup 72 persen dari total produktivitas tim (22 gol)!

Baca Juga:

Besarnya peran Icardi terhadap gol total tim mengalahkan catatan kontribusi Messi dan Ronaldo buat klub mereka masing-masing.

Sampai La Liga pekan ke-13, Messi menyumbang 9 gol dan 3 assist buat FC Barcelona. Artinya, sang megabintang Argentina berperan dalam 36 persen gol klub (33).

Adapun persentase Ronaldo kalah tipis saja dari Messi untuk Real Madrid. Kapten timnas Portugal tersebut sementara ini memuncaki daftar top scorer dengan 10 gol.

Ia juga melepas 2 assist. Alhasil, kuota kontribusi CR7 untuk gol timnya adalah 33 persen dari total 36 torehan yang dibukukan El Real.

[video]http://video.kompas.com/e/5225459949001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.