Giuseppe Meazza Rumah Nyaman Mauro Icardi

By Selasa, 29 November 2016 | 20:32 WIB
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 28 November 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Kapten Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Fiorentina dalam pertandingan Serie A di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 28 November 2016.

Stadion Giuseppe Meazza merupakan rumah nyaman bagi penyerang andalan Inter Milan, Mauro Icardi. Striker berpaspor Argentina itu punya kecenderungan tampil lebih tajam saat I Nerazzurri mentas di kandang.

Mauro Icardi memborong dwigol ketika Inter Milan menekuk Fiorentina 4-2 pada pekan ke-14 Serie A 2015-2016 di Giuseppe Meazza, Senin (28/11/16). 

Penyerang berusia 23 tahun itu melanjutkan tren yang sudah muncul dalam dua laga kandang Inter Milan sebelumnya. Icardi juga mengemas dua gol saat I Nerazzurri menjamu Torino (2-1) dan Crotone (3-0).

Menilik statistik keseluruhan pada musim ini, gol-gol Icardi memang lebih sering tercipta di Giuseppe Meazza.

Sepanjang Serie A 2016-2017, kekasih Wanda Nara itu telah mengemas total 12 gol dan sebanyak delapan di antaranya muncul sewaktu Inter Milan mentas di kandang.

"Berapa gol yang ingin saya cetak? Saya tak membuat target. Saya melakukan yang terbaik bagi tim," kata Icardi yang meraih gelar pemain tersubur Serie A 2014-2015.

Usai bermain buruk dalam derbi kontra AC Milan, Icardi dituding tak punya kapasitas cukup untuk mengenakan ban kapten Inter Milan dan tampil menjadi pemimpin tim.

Namun, terlepas dari perannya di ruang ganti yang dipertanyakan, Icardi menunjukkan pengaruh besar di atas lapangan.

Musim ini, dia telah berkontribusi terhadap total 15 gol Inter Milan. Perinciannya, jebolan akademi La Masia Barcelona itu mencetak 12 gol plus, tiga assist.

Tak ada pemain lain di lima liga besar Eropa yang berandil terhadap gol tim sebanyak Icardi. 


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Goal Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.