Juventus: 17 Cedera dalam Tiga Bulan

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 29 November 2016 | 20:04 WIB
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengalami cedera pada laga Serie A kontra Genoa, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Bek Juventus, Leonardo Bonucci, mengalami cedera pada laga Serie A kontra Genoa, di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (27/11/2016).

Kabar buruk diterima Juventus. Cedera otot yang dialami Leonardo Bonucci dalam laga melawan Genoa, Minggu (27/11) di Luigi Ferraris, Genoa, ternyata serius. Sang bek andalan bakal absen selama 45-60 hari.

Dani Alves juga cedera pada pertandingan yang sama. Tulang keringnya retak. Dia diperkirakan bakal menghilang selama dua sampai empat bulan.

Juventus sudah bisa disebut mengalami krisis dalam hal cedera. Bonucci dan Dani Alves adalah korban terbaru dari sederet kasus cedera yang menghantui Juventus musim ini.

Hanya dalam tiga bulan kompetisi 2016-17, ada 17 kasus cedera yang menimpa pemain Juventus!

Tujuh belas kasus itu dialami 12 pemain. Dari Dani Alves, Kwadwo Asamoah, Andrea Barzagli, Medhi Benatia, Bonucci, Giorgio Chiellini, Paulo Dybala, Patrice Evra, Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Marko Pjaca, hingga Daniele Rugani.

Baca juga:

Badai cedera yang seperti tidak bisa berhenti ini jelas bisa mengganggu perjalanan Juventus mengarungi musim 2016-2017.

Suporter Juventus pantas khawatir karena tim kesayangannya seperti sedang mengulangi kejadian yang dialami AC Milan semasa dilatih Massimiliano Allegri.

Ketika Allegri membawa Milan meraih scudetto 2010-11, pemain Milan hanya absen dalam total 184 hari karena cedera.

Musim berikutnya, angka tersebut melonjak menjadi 307. Semua tahu pada musim 2011-12, Milan kehilangan scudetto karena direbut Juventus.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : EuroSport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X