Pemain Incaran Man United-Everton Bakal Dihargai Rp 1,3 Triliun

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 23 November 2016 | 18:48 WIB
Selebrasi striker Italia, Andrea Belotti, usai mencetak gol keduanya ke gawang Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein, pada Sabtu (12/11/2016).
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Selebrasi striker Italia, Andrea Belotti, usai mencetak gol keduanya ke gawang Liechtenstein dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Rheinpark, Vaduz, Liechtenstein, pada Sabtu (12/11/2016).

Penyerang muda Torino. Andrea Belotti, akan menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan bersama Il Toro hingga 2021.

Di dalam kontrak baru tersebut, penyerang berusia 22 tahun asal Italia tersebut dibanderol dengan harga 94 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun). Namun, harga tersebut hanya berlaku untuk klub-klub di luar Italia.

La Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Belotti dan agennya, Sergio Lancini, akan bertemu dengan Presiden Urbano Cairo pada pekan ini untuk mendiskusikan soal kontrak baru meskipun kedua belah pihak telah sepakat secara verbal.

Selain nilai kontrak yang melejit, Belotti dikabarkan akan mendapatkan gaji tahunan 2 kali lipat menjadi 1,5 juta euro per musim ditambah dengan bonus penampilan.

Rencana Torino mengikat Belotti tidak terlepas dari manuver sejumlah klub Premier League yang mengincar mantan pemain Palermo tersebut.

Pada musim panas lalu, Arsenal dilaporkan menyodorkan 35 juta euro agar Belotti hijrah ke Stadion Emirates. Ada pula yang mengabarkan bahwa Everton dan Manchester United sedang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Belotti.

Belotti didatangkan Torino dari Palermo pada 2015 dengan harga 8 juta euro (Rp 114 miliar).

Namun, Belotti mampu membuktikan dirinya sebagai penyerang masa depan di Torino. Pada musim perdananya, Belotti membukukan 12 gol dan 8 assists dari 35 penampilan di Serie-A.

Sementara pada musim ini, Belotti telah membukukan 10 gol dan 4 assists dari 11 penampilan Serie A. Jumlah gol tersebut menempatkan Belotti berada di urutan kedua daftar sementara pencetak gol terbanyak Serie A

Belotti memiliki julukan Sang Ayam Jantan karena kerap melakukan selebrasi dengan membuka kelima jari dan meletakkannya tepat di atas kepala hingga menyerupai jengger ayam.



Editor :
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.