Siapa Mau Kondogbia?

By Beri Bagja - Kamis, 17 November 2016 | 05:45 WIB
Reaksi gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, saat tampil dalam laga Serie A di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 23 Oktober 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Reaksi gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, saat tampil dalam laga Serie A di kandang Atalanta, Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, 23 Oktober 2016.

Masih gagal bersinar di Inter Milan, Geoffrey Kondogbia (23) diprediksi menjadi korban pertama I Nerazzurri yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari. Peminatnya juga sudah ada. Siapa saja mereka?

Geoffrey Kondogbia dibeli Inter Milan dari AS Monaco pada Juni 2015 dengan harga transfer 31 juta euro.

Angka setara Rp 445,4 miliar itu mencerminkan keyakinan kubu Nerazzurri akan potensi sang gelandang muda asal Prancis.

Setelah berseragam Inter, Kondogbia tampil 35 kali pada berbagai ajang dengan sumbangan sebiji gol. Musim ini, kesempatannya tampil permanen di tim inti tergolong kecil.

Dia cuma mentas 5 kali di liga dengan dibumbui hukuman pelatih Frank de Boer pada duel kontra Bologna (25/9/2016).

Kondogbia ditarik keluar saat laga belum genap berumur setengah jam setelah blundernya mengawali proses gol Bologna ke gawang Inter.

Seusai tongkat kendali kepelatihan berpindah ke tangan Stefano Pioli, belum ada jaminan kepastian Kondogbia bertahan.

Itulah sebabnya dia disebut bakal segera pindah. Siapa yang tertarik merekrut Kondogbia?

Raksasa London, Chelsea, mencuat sebagai salah satu peminat. Kabarnya, Manajer Antonio Conte membidik satu gelandang bertahan untuk meningkatkan kompetisi di lini tengah dengan Nemanja Matic dan N'Golo Kante.

Jika melihat performanya saat masih membela AS Monaco, Kondogbia sepertinya memenuhi syarat sebagai gelandang lengkap dalam aspek defensif dan ofensif.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.