Atalanta Ingin Meniru ItalMilan

By Sabtu, 12 November 2016 | 22:46 WIB
Roberto Gagliardini dalam sesi latihan di Coverciano Florensia, Italia, 08 November 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Roberto Gagliardini dalam sesi latihan di Coverciano Florensia, Italia, 08 November 2016.

AC Milan telah memberikan pertunjukan bahwa anak muda dan pemain asli Italia bisa diandalkan membuat sebuah tim menjadi kompetitif. Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mungkin mengambil ItalMilan sebagai inspirasi untuk membalikkan peruntungan timnya.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Atalanta remuk pada lima pekan pertama. Mereka kalah empat kali dan berada di posisi ke-19 klasemen.

Tetapi, sekarang La Dea dalam streak tak terkalahkan di tujuh pertandingan terbaru. Mereka menang enam kali dan melesat ke peringkat lima.

Semua karena keberanian Gasperini mengambil risiko memainkan lebih banyak pemain muda sekaligus jebolan akademi Atalanta sendiri.

Pada lima pekan pertama, ia masih mengandalkan banyak pemain senior.

Pemain muda yang rutin bermain paling hanya Franck Kessie (19 tahun). Andrea Conti (22) cuma sesekali dipercaya menjadi starter.

Namun, usai kalah 0-1 dari Palermo di kandang sendiri (21/9), Gasperini mengambil keputusan berani.

Pada laga keenam menghadapi Crotone (26/9), Andrea Petagna (21) dimainkan sebagai penyerang utama menggantikan striker senior, Alberto Paloschi.

Berikutnya saat melawan Napoli (2/10), Gasperini tambah pede. Mattia Caldara (22) dan Roberto Gagliardini (22), dua jebolan akademi Atalanta, dijadikan starter.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.