AC Milan Sekarang Mirip Skuat 1998-1999

By Sabtu, 12 November 2016 | 20:13 WIB
M'Baye Niang, Carlos Bacca, dan Suso
GETTY IMAGES
M'Baye Niang, Carlos Bacca, dan Suso

Secara mengejutkan AC Milan melesat ke papan atas klasemen liga, meski tak melakukan transaksi besar di bursa transfer menjelang Serie A 2016-2017.

Penulis: Sem Bagaskara

Berbekal mayoritas pemain dari skuat yang musim lalu cuma finis di posisi tujuh, I Rossoneri kini mulai berani bermimpi mengakhiri musim di zona Liga Champion.

"Di atas kertas, sulit dibayangkan Milan berada di zona Liga Champions. Walau demikian, saya menengok kepada pengalaman pribadi, bersama Alberto Zaccheroni pada 1998-1999. Ketika kami dikatakan cuma layak menghuni peringkat empat atau lima, tim malah meraih scudetto," kata bek legendaris Milan, Alessandro Costacurta.

Milan asuhan Vincenzo Montella mulai disamakan dengan skuat peraih scudetto pada 1998-1999 yang juga sering dinaungi keberuntungan. Apa saja kesamaan lain? 

Trisula Penyerang

Baik Zacheroni maupun Montella gemar memainkan skema tiga penyerang. Bedanya, Zac memakai sistem 3-4-3, sedangkan Montella konsisten dengan 4-3-3.

Trisula 1998-1999: Boban (Leonardo), Bierhoff, Weah

Trisula 2016-2017: Niang, Bacca, Suso

Penyelamatan Keren


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.715


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.