Alessandro Florenzi, Penahbisan Kapten Roma Berikutnya

By Jumat, 8 April 2016 | 18:28 WIB
Selebrasi gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi setelah mencetak gol saat laga Serie A antara Udinese Calcio melawan AS Roma di Stadio Friuli tanggal 13 Maret 2016 di Udine, Italia.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi setelah mencetak gol saat laga Serie A antara Udinese Calcio melawan AS Roma di Stadio Friuli tanggal 13 Maret 2016 di Udine, Italia.

Buat Alessandro Florenzi, memakai ban kapten AS Roma sudah bukan hal baru. Namun, momen derby della capitale pada Minggu kemarin berarti paling spesial buat dirinya.

Penulis : Dwi Widijatmiko

Florenzi mengapteni Roma dalam salah satu kemenangan derbi paling telak di era modern. I Lupi menghajar Lazio 4-1.

Terakhir kali Roma bisa mencetak empat gol dalam sebuah derbi adalah pada 10 Maret 2002. Ketika itu I Giallorossi, yang juga menjadi tim tamu, menang 5-1.

"Saya mendapatkan banyak motivasi dan keberanian untuk tidak menyerah," kata Florenzi kepada Sky Sport Italia.

 "Ban kapten mempunyai aura spesial dan membawa tim meraih kemenangan yang kami inginkan untuk tifosi, yang berada di dalam maupun luar Olimpico."

Ultras dari kedua kubu memang masih memboikot pertandingan sebagai bentuk protes dibuatnya pemisah antara tribun untuk suporter Roma dan Lazio.

Ini bukan kali pertama Florenzi mengenakan ban kapten. Tapi, pesta Minggu kemarin menjadi yang paling istimewa. Bahkan bisa dibilang itulah momen tulen penahbisan Florenzi sebagai kapten Roma berikutnya.

Alasan pertama: Florenzi akhirnya bisa membuktikan kapasitas dirinya memimpin tim meraih kemenangan meyakinkan melawan Lazio. Partai derbi selalu dianggap sebagai yang paling penting di mata Romanisti.

Minggu kemarin, Florenzi adalah satu-satunya pemain Italia sekaligus jebolan akademi Roma yang merumput di atas lapangan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.661


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.