Cuadrado Gemilang, Juve Raih Kemenangan

By Nugyasa Laksamana - Senin, 14 Desember 2015 | 04:41 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), berusaha merebut bola dari bomber Fiorentina, Nikolas Kalinic, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (13/12/2015) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.
Valerio Pennicino/Getty Images
Bek Juventus, Giorgio Chiellini (kiri), berusaha merebut bola dari bomber Fiorentina, Nikolas Kalinic, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (13/12/2015) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Performa gemilang Juan Cuadrado sukses mengantarkan Juventus meraih kemenangan 3-1 atas Fiorentina, pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, Minggu (13/12/2015) waktu setempat atau Senin dini hari WIB.

Hasil ini mengangkat posisi Juventus ke urutan keempat klasemen sementara dengan perolehan 30 poin. Adapun Fiorentina tetap bertengger di posisi runner-up.

Tiga gol kemenangan Si Nyonya Besar diciptakan oleh Juan Cuadrado (6'), Mario Mandzukic (80'), dan Paulo Dybala (90'+1). Sedangkan gol Fiorentina ditorehkan oleh Josip Ilicic melalui penalti pada menit ke-3.

Saat laga baru memasuki menit ke-3, Fiorentina berhasil membuka keunggulan 1-0 melalui eksekusi penalti Josip Ilicic.

Penalti diberikan wasit lantaran bek Juventus, Giorgio Chiellini, menjatuhkan bomber Fiorentina, Filippo Bernardeschi, di kotak terlarang.

Dalam tayangan ulang, sebenarnya tidak terjadi kontak fisik antara Bernardeschi dan Chiellini. Namun, wasit Daniele Orsato tetap menganggapnya sebagai pelanggaran.

Selang tiga menit setelah gol Ilicic, Juventus mampu menyamakan kedudukan. Pencetak golnya adalah eks pemain Fiorentina, Juan Cuadrado.

Menerima umpan silang terukur Patrice Evra dari sisi kiri, Cuadrado menyambutnya dengan sundulan ke tiang jauh. Kedudukan pun imbang 1-1.

Selepas gol tersebut, kedua tim bermain saling menyerang. Akan tetapi, hingga turun minum kedudukan 1-1 tidak berubah.

Pada babak kedua, Juventus mulai menguasai laga. Tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang yang mengancam gawang kiper Fiorentina. Namun, belum ada yang menemui sasaran.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X