Pecat Mandorlini, Verona Tunjuk Eks Pelatih Juve

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 1 Desember 2015 | 23:40 WIB
Luigi Delneri ketika masih menukangi Genoa pada 25 November 2012.
Dino Panato/Getty Images
Luigi Delneri ketika masih menukangi Genoa pada 25 November 2012.

Hellas Verona secara resmi telah menunjuk Luigi Delneri sebagai pelatih baru. Delneri menggantikan posisi Andrea Mandorlini yang dipecat oleh klub pada Senin (30/11/2015).

Mandorlini dipecat setelah Hellas Verona kalah 2-3 saat bertandang ke markas Frosinone di Stadion Comunale Matusa, 29 November 2015. Hellas Verona pun kini berada di urutan juru kunci klasemen Serie A dan baru meraih 6 poin.

Delneri yang ditunjuk sebagai suksesor Mandorlini pun diharapkan dapat mengangkat prestasi Hellas Verona di kancah Serie A musim ini.

"Saya berterima kasih kepada klub atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya. Saya benar-benar merindukan sepak bola," ujar Delneri saat konferensi pers, Selasa (1/12/2015).

Sejak terakhir kali dipecat oleh Genoa pada Januari 2013, Delneri memang belum pernah lagi menggeluti dunia kepelatihan. Sebelumnya, Delneri tercatat pernah menukangi dua klub besar Serie A, yakni Juventus dan AS Roma.

"Verona adalah tempat yang bagus dan klub ini bisa dibanggakan karena punya dukungan yang luar biasa dari para suporternya," kata pelatih Italia berusia 65 tahun tersebut.

"Hal pertama yang harus saya lakukan adalah memperbaiki kondisi mental skuat secara keseluruhan," tutur Delneri.

Mandorlini menjadi pelatih keenam di Serie A yang mengalami pemecatan pada musim kompetisi 2015-2016. Sebelumnya ada Fabrizio Castori (Carpi), Delio Rossi (Bologna), Giuseppe Sannino (Carpi), Giuseppe Iachini (Palermo), dan Walter Zenga (Sampdoria).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.