Pepe Reina Pecahkan Rekor De Gea

By Septian Tambunan - Selasa, 1 Desember 2015 | 13:40 WIB
Kiper Napoli, Pepe Reina, merayakan kemenangan timnya atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia kontra Udinese di stadion San Paolo, Naples, Italia, 8 November 2015.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Kiper Napoli, Pepe Reina, merayakan kemenangan timnya atas Udinese dalam lanjutan Liga Italia kontra Udinese di stadion San Paolo, Naples, Italia, 8 November 2015.

Gawang kiper Napoli, Pepe Reina (33), memang kebobolan oleh pemain Inter Milan, Adem Ljajic (24), dalam lanjutan Liga Italia di stadion San Paolo, pada Selasa (1/12/2015) dini hari. Namun, ia berhasil membuat rekor baru.

Seperti dilansir Football Italia, penjaga gawang berkepala plontos itu berhasil mencatatkan rekor clean sheet terlama di Eropa untuk musim 2015-16. Dalam duel kontra Inter, Reina berhasil mengukuhkan keperawanan gawangnya selama 534 menit.

[video]http://video.kompas.com/e/4638433421001_ackom_pballball[/video]

Catatan tersebut mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh kiper Manchester United, David De Gea, dengan 500 menit.

Baca Juga: Higuain: Malam yang Ajaib!

Jala Reina tidak pernah bergetar dalam 6 laga beruntun di ajang Serie A dan Liga Europa, yakni ketika melawan Chievo, Palermo, Genoa, Midtjylland, Udinese, dan Hellas Verona.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

Saat ini Reina juga menjadi penjaga gawang dengan kebobolan paling sedikit di kasta tertinggi Liga Italia. Bersama kiper Inter, Samir Handanovic, ia hanya memungut bola sembilan kali dari gawangnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.