Cetak Dua Gol, Higuain Antar Napoli ke Puncak

By Septian Tambunan - Selasa, 1 Desember 2015 | 05:18 WIB
Bomber Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol pembuka saat timnya menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A di stadion San Paolo, Naples, Italia, 30 November 2015.
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Bomber Napoli, Gonzalo Higuain, merayakan gol pembuka saat timnya menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A di stadion San Paolo, Naples, Italia, 30 November 2015.

Laga penentuan sang capolista Serie A pekan 14 yang mempertemukan Napoli kontra Inter Milan di stadion San Paolo pada Selasa (1/12/2015) berlangsung ketat. Bomber Napoli, Gonzalo Higuain (27), menjadi bintang lapangan.

Bermain di depan publiknya sendiri, pasukan Maurizio Sarri unggul cepat pada menit ke-2. Memanfaatkan lengahnya lini belakang La Beneamata, sodoran dada Jose Maria Callejon langsung dimanfaatkan Gonzalo Higuain menjadi gol pembuka. Tendangan keras penyerang asal Argentina itu membuat suporter tuan rumah bergemuruh.

Menggunakan skema sama, yakni 4-3-3, membuat kedua tim bermain dengan alur tak jauh berbeda. Seperti halnya bigmatch yang sering terjadi, masing-masing kesebelasan bermain keras.

[video]http://video.kompas.com/e/4638190248001_ackom_pballball[/video]

Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, mengawali kartu kuning pada babak pertama, tepatnya menit ke-11, sebelum disusul full-back Inter Milan, Yuto Nagatomo, dan rekan setim Koulibaly, Elseid Hysaj. Namun, naas bagi Inter karena Nagatomo harus menerima kartu kuning kedua pada menit ke-45.

Baca Juga: Thohir: Jangan Tanya Kapan Inter ke Indonesia!

Bermain dengan 10 orang, Pelatih Inter, Roberto Mancini, membuat keputusan mengejutkan. Mancio mengganti kapten Mauro Icardi dengan memasukkan Alex Telles.

Keputusan tersebut dimanfaatkan Partenopei untuk terus mengurung lini pertahanan Inter. Alhasil Higuain mampu menggetarkan jala Samir Handanovic untuk kedua kalinya pada menit ke-62.

Tertinggal dua gol, Inter justru tersengat. Gol Adem Ljajic (67') membuat kedudukan berubah menjadi 2-1. Namun, lesakan pemain kelahiran Serbia tersebut tidak berarti banyak, karena skor bertahan hingga pluit akhir babak kedua berbunyi.

Raihan 3 poin ini membuat Napoli memimpin klasemen Liga Italia dengan torehan 31 poin, meninggalkan Inter (30) dan Fiorentina (29) di pos kedua dan ketiga.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.