Abbiati Tidak Sakit Hati Posisinya Direbut Donnarumma

By Verdi Hendrawan - Selasa, 1 Desember 2015 | 00:04 WIB
Gianluigi Donnarumma, saat membela AC Milan menghadapi Juventus dalam lanjutan Serei A 2015-15 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 21 November 2015.
VALERI PENNICINO/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma, saat membela AC Milan menghadapi Juventus dalam lanjutan Serei A 2015-15 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 21 November 2015.

Christian Abbiati tampak tidak sakit hati melihat posisinya sebagai kiper AC Milan direbut pemain berusia 16 tahun, Gianluigi Donnarumma. Bahkan kiper gaek berusia 38 tahun itu menyebut Donnarumma sebagai kiper yang istimewa.

Sebelumnya posisi Abbiati sebagai kiper utama Milan telah digeser oleh Diego Lopez dalam dua tahun terakhir. Kini posisi tersebut kembali direbut oelh Donnarumma dalam enam laga terakhir Rossoneri.

Meski demikian, Abbiati tidak kecewa dengan keputusan pelatih Sinisa Mihajlovic memilih Donnarumma. Terlebih sang junior masih bisa menjadi kiper yang lebih baik lagi di masa mendatang yang akan sangat berguna bagi Milan dan tim nasional Italia.

"Anda telah melihat kualitas yang dia miliki," kata Abbiati ketika ditanya tentang Donnarumma dalam konferensi pers menjelang pertandingan Coppa Italia menghadapi Crotone dikutip dari Football Italia.

"Dia juga masih memiliki margin yang sangat besar untuk bisa meningkatkan diri, dia anak muda yang dewasa, dan memiliki talenta luar biasa. Dia hanya berpikir tentang pekerjaan dan melakukannya dengan cara terbaik yang dia bisa," ucap Abbiati.

"Hanya ada sedikit pemain yang memiliki kualitas sebesar dirinya pada usia 16 tahun. Tuhan telah memberinya anugerah dan seakan-akan mengatakan bahwa dia harus menjadi seorang penjaga gawang," sebutnya.

Selain membicarakan soal Donnarumma, Abbiati juga membahas tentang masa depannya. Meski posisinya kini sebagai pilihan ketiga di skuat Milan, Abbiati mengaku tidak masalah dan tetap berjuang pada sesi latihan untuk kembali dipercaya tampil.

"Masa depan saya? Semua baik-baik saja. Saya juga tidak pernah melewatkan sesi latihan. Tidak masalah jika Abbiati atau Donnarumma yang tampil karena siapa pun yang bermain sangat layak mendapatkan hal itu. Hal tersebut adalah sesuatu yang paling penting," tutur Abbiati.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.