Atalanta Permalukan Roma di Olimpico

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 November 2015 | 23:07 WIB
Alejandro Gomez (C) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama kemenangan 2-0 Atalanta atas AS Roma di Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Alejandro Gomez (C) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama kemenangan 2-0 Atalanta atas AS Roma di Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB.

Atalanta sukses mempermalukan AS Roma di Stadion Olimpico, Minggu (29/11/2015) malam WIB. Pasukan Serigala Roma mengalami kekalahan 0-2 lewat gol yang dicetak Alejandro Gomez dan German Denis.

Tampil sebagai tuan rumah AS Roma menunjukkan ambisi memetik raihan tiga poin atas Atalanta. Sejak menit pertama pasukan Rudi Garcia langsung bermain menekan.

Namun, Roma kesulitan membongkar pertahanan Atalanta. Tekanan terus menerus dari I Lupi memang membuahkan sejumlah peluang, tetapi tidak ada satu pun yang maksimal di babak pertama.

Sementara itu, tim tamu yang mengandalkan serangan balik berhasil memaksimalkan satu dari dua peluang bagus di paruh pertama. Pada menit ke-40 Alejandro Gomez sukses menyarangkan bola di dalam gawang Morgan De Sanctis.

Gomez mencetak gol usai melepaskan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Atalanta pun menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Tertinggal 0-1 membuat Roma kembali bermain menekan di babak kedua. Kendati demikian, Edin Dzeko dkk kesulitan mendapatkan ancaman dari dalam kotak penalti Atalanta.

Alhasil, Roma enam kali melakukan upaya spekulasi dari luar kotak penalti. Lagi-lagi tidak ada satu pun yang berbuah menjadi gol.

Sebaliknya, pelanggaran yang dilakukan Maicon pada menit ke-81 di dalam kotak penalti membuatnya diganjar kartu merah. Wasit juga menunjuk titik putih.

German Denis yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol dan menggandakan keunggulan Atalanta menjadi 2-0. Situasi tertinggal dan kalah jumlah pemain membuat Roma semakin kesulitan.

Meski sesaat sebelum laga berakhir dua pemain Atalanta mendapatkan kartu kuning kedua, mereka tetap menutup laga dengan kemenangan 2-0. Dua pemain tersebut, yakni Guglielmo Stendardo dan Alberto Grassi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X