Gonzalo Higuain, Darah Tinju dan Sepak Bola

By Senin, 30 November 2015 | 11:45 WIB
Gonzalo Higuain, lahir dari keluarga yang memiliki gen pemenang di dunia olah raga.
FRANCESCO PECORARO/ILLUSTRASI: TANTO WENK
Gonzalo Higuain, lahir dari keluarga yang memiliki gen pemenang di dunia olah raga.

Gonzalo Higuain lahir dan besar dengan darah olah raga mengalir deras di tubuhnya. Sang ayah, Jorge Higuain, merupakan pesepak bola.

Jorge merupakan bek tengah. Ia pernah bermain buat San Lorenzo, Boca Juniors, River Plate, Brest, hingga Banfield.

Sang ibu, Nancy, bukan ibu rumah tangga biasa. Ia merupakan anak dari pelatih tinju legendaris di Argentina, Santos Zacharias.

Santos Zacharias melatih dua juara dunia asal Argentina, Sergio Victor Palma (kelas super bantam WBA 1980), dan Juan Martin Coggi (kelas welter ringan WBA 1988).

"Darah pemenang Gonzalo sebetulnya datang dari gen saya. Adik dan kakak saya ialah Claudio dan Alberto yang juga merupakan pesepak bola. Jadi, saya pikir Jorge tak menyumbang banyak darah sebagai atlet," kata Nancy kepada Ole.

Baca Juga: Gonzalo Higuain Pernah Nyaris Meninggal Dunia

Gonzalo punya dua kakak, Nicolas dan Federico, serta satu adik, Lautaro. Federico masih bermain buat Colombus Crew di Amerika Serikat.

Nicolas pernah menjadi pesepak bola dengan bermain buat Belgrano di divisi tiga Argentina. Ia lantas pensiun karena sadar tak punya talenta yang cukup buat menjadi pemain top.

Kini, Nicolas menjadi agen pemain. Federico dan Gonzalo merupakan beberapa kliennya. Lautaro sedikit berbeda. Ia mengejar karier di dunia musik sebagai pemain drum.

"Ketika Gonzalo lahir, saya punya perasaan ia bakal menjadi pemain istimewa," kata Jorge di Goal.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.