Miralem Pjanic, Top Scorer Kejutan AS Roma

By Minggu, 29 November 2015 | 14:15 WIB
 Pemain AS Roma, Miralem Pjanic, merayakan gol saat timnya melakoni partai Serie A melawan Empoli di Stadio Olimpico, Roma, 17 Oktober 2015.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Pemain AS Roma, Miralem Pjanic, merayakan gol saat timnya melakoni partai Serie A melawan Empoli di Stadio Olimpico, Roma, 17 Oktober 2015.

Angka kebobolan 15 gol milik Roma sampai pekan ke-13 lebih banyak dari tim papan tengah seperti Chievo (13 gol). Karena itu, keberadaan I Lupi di papan atas sangat terbantu oleh produktivitas yang tinggi.

HIngga pekan ke-13 Serie A, Gervinho cs. masih menjadi tim tersubur dengan catatan 29 gol. Faktor ketajaman ini bisa sedikit memupus kenangan soal kegagalan Roma meraih scudetto musim lalu.

Saat itu, ketiadaan sosok penyerang tengah bertipe predator menjadi salah satu alasan penting kenapa mereka tidak sestabil Juventus. Musim ini, kehadiran Edin Dzeko menjawab kebutuhan Roma akan figur yang ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Peringatan Keras buat Para Penari AS Roma

Namun, justru bukan Dzeko yang mencuat sebagai pemain tersubur I Lupi sejauh ini. Striker jangkung Bosnia-Herzegovina itu baru mengukir tiga gol dalam 11 penampilan.

Predikat top scorer sementara Roma jatuh kepada Gervinho dan Miralem Pjanic dengan catatan enam gol. Sosok yang disebut terakhir terbilang kejutan karena Pjanic tak terbiasa mencetak banyak gol dalam semusim.

[video]http://video.kompas.com/e/4627948199001_ackom_pballball[/video]

Catatan enam gol sampai pekan ke-13 musim ini menjadi pencapaian pribadi terbaik bagi Pjanic di liga. Jumlah itu sudah menyamai koleksi golnya sepanjang musim 2013/14 bersama Roma dan 2009/10 untuk Lyon.

Mengingat Serie A 2015/16 baru berjalan tiga bulan, amat besar potensi sang gelandang buat terus menambah gol hingga menembus barier koleksi dua digit dalam semusim.

Penulis: Beri Bagja


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.