Montella: Milan Tidak Sedang dalam Krisis

By Verdi Hendrawan - Jumat, 27 November 2015 | 23:16 WIB
Vincenzo Motella, saat masih menangani Fiorentina menghadapi Chievo Verona dalam lanjutan Serie A 2014-15 di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, pada 31 Mei 2015.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Vincenzo Motella, saat masih menangani Fiorentina menghadapi Chievo Verona dalam lanjutan Serie A 2014-15 di Stadio Artemio Franchi, Florence, Italia, pada 31 Mei 2015.

Pelatih baru Sampdoria, Vincenzo Montella, menegaskan bahwa AC Milan yang akan ia hadapi di San Siro pada Sabtu (28/11/2015) waktu setempat atau Minggu dini ghar WIB, saat ini tidak sedang dalam krisis.

Milan memang belum bisa tampil konsisten sejak awal musim 2015-16. Sejauh ini Rossoneri telah mengalami enam kekalahan meskipun sempat tidak terkalahkan dalam lima pertandingan, sebelum ditekuk Juventus pada pekan ke-13.

Namun, Montella tidak merasa Milan sedang dalam krisis. Meski benar Rossoneri mengalami krisis, hal tersebut juga tidak akan dijadikan acuan oleh mantan pelatih Fiorentina itu dalam mempersiapkan tim Sampdoria.

Baca Juga: Montella Sebut Sampdoria Kurang Percaya Diri

"Apakah Milan dalam krisis? Sama sekali tidak. Hal tersebut juga tidak terlalu menarik perhatian saya," kata Montella dalam konferensi pers prapertandingan dikutip dari Football Italia.

"Saya hanya tertarik mencari tahu bagaimana cara mengalahkan mereka dan bagaimana untuk datang ke pertandingan dalam kondisi terbaik," ungkapnya.

Montella juga sadar bahwa banyak hal yang harus ia lakukan di dalam skuat Sampdoria yang hingga pekan ke-13 masih berada di posisi ke-12 dengan 16 poin.

Dua kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir menunjukan bahwa Sampdoria memiliki banyak masalah. Hal tersebut juga telah membuat Walter Zenga kehilangan jabatannya dan digantikan oleh Montella.

Baca Juga: Dipecat, Zenga Jadi Korban Kelima Serie A

Beberapa perubahan akan dilakukan oleh Montella untuk menghadapi Milan. Salah satunya adalah Montella memainkan Roberto Soriano sebagai playmaker.

"Kami sedang berusaha dalam beberapa hal. Soriano tampaknya bisa bermain baik di dalam dan juga sebagai trequartista atau bahkan di sayap. Dia adalah pemain yang cukup serbaguna," sebut Montella.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.