Jangan Sampai Juventus Biarkan Rugani Menjadi Coman Jilid II

By Theresia Simanjuntak - Jumat, 27 November 2015 | 22:34 WIB
Daniele Rugani, sulit mendapat menit bermain di Juventus.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Daniele Rugani, sulit mendapat menit bermain di Juventus.

Bek tengah Daniele Rugani sedang mengalami masa-masa sulit di Juventus lantaran jarang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Massimiliano Allegri.

Jika Anda Rugani, mana yang Anda pilih: bertahan di sebuah klub top atau hengkang demi mencari menit bermain?

Demikian pergumulan yang sedang dialami bek berusia 21 tahun itu. Berstatus pemain Juventus nyatanya membuat perkembangan karier Rugani saat ini terhambat.

Musim lalu, Rugani menjadi satu-satunya pemain nonkiper yang selalu bermain setiap menit di Serie A. Kala itu, ia memperkuat Empoli.

Berbanding terbalik 180 derajat, sampai pekan ke-13 musim 2015-2016, Rugani belum beraksi satu menit pun bagi Juventus.

Produk akademi La Vecchia Signora itu baru satu kali tampil bagi timnya di semua ajang musim ini. Ia masuk sebagai pengganti pada menit ke-89 di Liga Champion kontra Sevilla pada September.

Muncul berbagai opini terkait alasan mengapa Rugani hanya berada di bangku cadangan Juventus.

Salah satu alasan yang mengemuka adalah pelatih Massimiliano Allegri memilih jalur aman mengingat Juventus sedang berupaya kembali ke papan atas.

Jalur aman yang dimaksud adalah memercayakan posisi bek tengah kepada tiga sosok yang begitu mengenal Juventus: Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli, dan Giorgio Chiellini.

Trio BBC, begitu tiga bek tengah itu sering disebut, telah menjadi pilar utama Juventus di sektor pertahanan beberapa musim terakhir. Allegri kerap merotasi ketiganya tergantung kebutuhan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA edisi 2642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.