Milan Vs Sampdoria, Menang Lagi di Derbi Mini

By Sabtu, 28 November 2015 | 15:35 WIB
Andrea Poli, pemain tersubur AC Milan di partai uji coba musim 2015-16.
Claudio Villa/GETTY IMAGES
Andrea Poli, pemain tersubur AC Milan di partai uji coba musim 2015-16.

Usai kalah dari Juventus, AC Milan bertekad kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Sampdoria di San Siro, Sabtu (28/11/15). Namun, upaya Milan meraup poin sempurna atas Sampdoria dipastikan tak akan mudah lantaran laga ini menjanjikan atmosfer derbi.

San Siro boleh dibilang akan mementaskan derbi mini Kota Genova. Dalam skuat Milan musim ini bercokol banyak pemain yang pada Serie A 2014-15 sempat mengenakan seragam Genoa.

Mereka adalah Luca Antonelli, Juraj Kucka, M’Baye Niang, dan Andrea Bertolacci. Kecuali Bertolacci, deretan eks pilar Genoa tersebut siap turun membela panji Milan di partai versus Sampdoria akhir pekan ini.

Bertolacci yang melewatkan duel melawan Atalanta (0-0) dan Juventus (0-1) karena cedera pinggul sebenarnya sudah kembali berlatih pada Kamis (26/11/15). Namun, sial bagi Bertolacci, ia justru didera cedera paha dalam sesi latihan tersebut.

“Kami menatap laga berat sebab Sampdoria baru berganti pelatih dan setiap tim yang datang ke San Siro selalu ingin tampil bagus,” tutur Antonelli kepada Milan Channel.

Tongkat komando kepelatihan Sampdoria memang baru saja beralih dari tangan Walter Zenga ke Vincenzo Montella. Meski Montella mengawali tugasnya di Sampdoria dengan kekalahan 0-1 dari Udinese, pelatih berusia 41 tahun itu dipercaya bisa segera membangkitkan kepercayaan diri anak asuhnya.

[video]http://video.kompas.com/e/4627948199001_ackom_pballball[/video] 

“Dalam diri Montella saya menemukan seseorang yang memiliki hasrat besar untuk sukses. Ia menunjukkan bahwa dirinya ingin bekerja dan membangun tim. Ia adalah motivator hebat,” tutur Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero.

Milan patut waspada dan menjadikan konstestan Premier League, Manchester City, sebagai studi banding. Dalam dua pekan terakhir EPL 2015-16, City gagal menang kala bersua tim yang baru saja mengganti pelatih.

Usai ditahan imbang 0-0 oleh Aston Villa racikan Remi Garde, City kemudian dilibas 1-4 oleh Liverpool arahan Juergen Klopp. Pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, sadar betul bahwa ia harus bisa mengejutkan Sampdoria yang notabene adalah mantan anak asuhnya musim lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X