Laju Gol Gonzalo Higuain Sulit Melewati Angka 30

By Sabtu, 28 November 2015 | 11:01 WIB
Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Hellas Verona di Stadio MarcAntonio Bentegodi, 22 November 2015
FRANCESCO PECORARO/GETTY IMAGES
Gonzalo Higuain, merayakan golnya ke gawang Hellas Verona di Stadio MarcAntonio Bentegodi, 22 November 2015

Dalam diri Gonzalo Higuain, publik Italia sedang melihat sebuah start terbaik yang dilakukan seorang penyerang di Serie A dalam satu dasawarsa terakhir.

Sampai pekan ke-13 atau kompetisi sudah sepertiga perjalanan, striker Napoli itu telah mencetak 10 gol. Pemain asal Argentina itu sedang memimpin daftar capocannoniere.

Dari jajaran pemain-pemain yang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak Serie A sejak musim 2006/07, tidak ada yang sekencang Higuain dalam mengoleksi gol.

Higuain baru kalah jika diperbandingkan dengan Luca Toni, bomber Fiorentina yang pada musim 2005/06 menjadi capocannoniere dengan 31 gol. Ketika itu Toni, yang kini membela Hellas Verona, sudah mengemas 16 gol dalam 13 partai pertama!

Nama Toni menjadi bahan perbandingan karena dia adalah orang terakhir yang bisa menembus barier 30 gol dalam satu musim. Sepanjang sejarah Serie A, hanya ada enam pemain yang bisa melakukan hal tersebut.

Masih Sering Buang Peluang

Dengan start amat bagus yang dilakukannya, bagaimana peluang Higuain mengikuti jejak Toni melewati torehan 30 gol pada akhir kompetisi nanti? Peluang jelas ada, tapi mungkin tidak terlalu besar.

Higuain sekarang punya rasio mencetak 0,77 gol per partai. Bahkan, jika angka itu bertahan hingga akhir musim, koleksi golnya tidak bisa mencapai 30 gol.

Padahal, ada kemungkinan rasio itu akan turun dengan potensi Higuain kehilangan beberapa partai karena cedera atau diistirahatkan.

Satu kendala lain yang menjadi handicap Higuain berasal dari diri sendiri. Pemain berusia 27 tahun ini masih punya kebiasaan membuang banyak peluang.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.642


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X