Roma Ingin Rekrut Kembali Benatia

By Wieta Rachmatia - Jumat, 27 November 2015 | 09:10 WIB
Medhi Benatia, menjadi target utama AS Roma di bursa transfer Januari 2015.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Medhi Benatia, menjadi target utama AS Roma di bursa transfer Januari 2015.

Setahun lalu, AS Roma melepas Medhi Benatia ke Bayern Muenchen dengan nilai transfer 26 juta euro atau saat ini setara dengan 378,8 miliar rupiah. Kini, I Giallorossi sudah berniat untuk merekrut kembali bek tengah berusia 28 tahun itu.

Menurut situs Football Italia, Benatia menjadi salah satu target utama Roma saat bursa transfer Januari 2016 dibuka. Faktanya, memperkuat lini pertahanan merupakan prioritas utama mereka tahun depan.

Hingga pekan ke-13 Serie A 2015-16, Roma masih mampu bertahan di peringkat empat klasemen sementara.  Klub yang ditangani pelatih Rudi Garcia tersebutmengumpulkan 27 poin dari delapan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Namun, rekor kemasukan gol Roma musim ini, cukup mengkhawatirkan. Mereka sudah kebobolan 15 gol. Angka tersebut bahkan lebih besar ketimbang rekor kebobolan Juventus yang notabene berada di peringkat enam, yaitu 11 gol.

Benatia sesungguhnya bukan sosok asing di Roma. Pemain tim nasional Maroko itu sempat membela Roma sejak 2013 hingga 2014, tepatnya sebelum hijrah ke FC Bayern.

Selain Benatia, Roma juga berniat memperkuat lini tengah dengan merekrut gelandang milik Sevilla, Ever Banega. Kontrak Banega bersama Sevilla akan berakhir pada Juni 2016 sehingga Roma kemungkinan bisa membelinya dengan harga murah pada bursa transfer Januari.

Sebagai catatan, Banega telah mencetak lima gol dalam 11 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dia berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champion 2015-16.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.