Roma Beri Ultimatum ke Rudi Garcia

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 26 November 2015 | 15:28 WIB
Rudi Garcia, empat pertandingan menentukan.
JOSEP LAGO/AFP
Rudi Garcia, empat pertandingan menentukan.

6 Roma dari Barcelona di Liga Champion, Selasa (24/11), telah membuat Presiden I Lupi, James Pallotta, marah besar.

Il Messaggero menyebut walaupun tidak resmi, sebuah ultimatum telah dilayangkan buat Pelatih Rudi Garcia. Dia harus sukses dalam empat pertandingan: vs Atalanta (29/11), Torino (5/12), BATE Borisov (9/12), dan Napoli (13/12).

Kalau dianggap gagal dalam empat pertandingan itu, Garcia berisiko dipecat sebelum libur Natal-Tahun Baru.

Kekalahan dari Barcelona dikabarkan sangat merisaukan Pallotta. Di kompetisi antarklub Eropa, pertahanan Roma asuhan Garcia terlihat sangat rapuh dengan menderita 36 gol dalam 15 pertandingan.

Belum lagi isu yang menyebutkan Juan Iturbe dan Salih Ucan berebut bertukar kaus dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Kesan yang sangat buruk. Tentu saja saya menginginkan perubahan." Begitu komentar singkat Pallotta seperti dikutip La Repubblica. Sang presiden dijadwalkan akan hadir di Roma pada 9 Desember untuk menonton laga melawan BATE.Ad

Ada tiga kandidat yang muncul sebagai calon pelatih pengganti apabila Garcia benar-benar dipecat. Mereka adalah Fabio Capello, Luciano Spalletti, dan Walter Mazzarri. Jika bicara kemungkinan pelatih musim depan, kandidat bertambah dengan masuknya nama Roger Schmidt (kini melatih Bayer Leverkusen), Antonio Conte (timnas Italia), dan Carlo Ancelotti.


Editor :
Sumber : Il Messaggero


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X