Lazio KianTerpuruk, Lippi Segera Gabung?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 November 2015 | 02:07 WIB
Marcelo Lippi, saat memimpin Guangzhou Evergrande di final Piala Champions Asia menghadapi Western Sydney Wanderers di Pirtek Stadium, Sydney, Australia, pada 20 Agustus 2014.
MARK METCALFE/GETTY IMAGES
Marcelo Lippi, saat memimpin Guangzhou Evergrande di final Piala Champions Asia menghadapi Western Sydney Wanderers di Pirtek Stadium, Sydney, Australia, pada 20 Agustus 2014.

Performa Lazio pada 2015-16 cukup mengkhawatirkan. Hal ini membuat manajemen Biancoceleste dikabarkan berencana menganti pelatih Stefano Pioli dengan Marcello Lippi sebagai kandidat terkuat.

Setelah musim lalu berhasil finis di posisi ketiga klasemen Serie A, Lazio kesulitan menampilkan performa yang sama pada musim ini. Hingga pekan ke-13, Biancoceleste duduk di posisi kedelapan dengan 19 poin.

Bahkan Lazio saat ini telah melakukan pemusatan latihan khusus akibat performa buruk akhir-akhir ini. Dalam empat pertandingan terakhir, Felipe Anderson dkk hanya mampu meraih satu poin di Serie A.

Nama Francesco Guidolin sempat disebut-sebut sebagai calon pengganti dan dipercaya telah menjalin kontak dengan Lazio untuk menggantikan Pioli. Akan tetapi, pelatih yang tahun lalu dipecat Udinese itu langsung membantah.

"Saya tidak sedang melakukan kontak dengan siapa pun sehingga tidak ada lagi yang bisa saya katakan. Sama sekali tidak ada," kata Guidolin kepada Lalaziosiamonoi.it.

Namun, seperti dikabarkan Tuttomercatoweb, incaran utama Presiden Lazio, Claudio Lotito, adalah Marcelo Lippi. Pelatih yang sukses mengantarkan Italia juara dunia pada 2006 itu juga sempat mengaku akan dengan senang hari menangani Lazio pada 2012.

Baca Juga: Marcello Lippi: Saya Tak Dihubungi Milan

Namun, saat itu Lippi urung menangani Lazio karena telah menyepakati kontrak kerja dengan Guangzhou Evergrande pada Mei 2012. Kini setelah tidak lagi menangani jawara China dan Asia itu sejak November 2014, Lippi memiliki kesempatan menangani Lazio.

Jika Lippi gagal didatangkan dan performa Lazio masih belum juga membaik, rencana jangka pendek lainnya adalah mempromosikan pelatih Primavera mereka, Simone Inzaghi.

Baca Juga: Tim Ini Selalu Rayakan Kemenangan Derbi dengan Berapi-api


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia, Tuttomercatoweb, Lalaziosiamonoi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.