Petit: Pogba Harus Segera Menjadi Pemimpin

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 November 2015 | 00:04 WIB
Paul Pogba, saat merayakan golnya ke gawang Torino di Juventus Stadium pada Sabtu (31/10/2015)
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Paul Pogba, saat merayakan golnya ke gawang Torino di Juventus Stadium pada Sabtu (31/10/2015)

Emmanuel Petit mengatakan bahwa Paul Pogba harus segera menjadi pemimpin di lapangan. Jika hal tersebut terjadi, pemain berusia 22 tahun itu akan kembali menunjukkan tajinya dan menjadi sosok yang lebih baik bagi Juventus serta tim nasional Prancis.

Pogba telah dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia sepak bola sat ini. Namun, setelah mewarisi nomor punggung 10, penampilannya menurun dan mendapat banyak kritikan.

Baca Juga: Apa Makna '+5' di Kostum Pogba?

Hal tersebut dianggap menunjukan bahwa Pogba masih belum bisa mengemban tanggung jawab yang lebih besar dan menjadi pemimpin bagi Juventus. Apalagi, selama ini mantan pemain Manchester United itu selalu mendapat kebebasan dalam bermain.

Selain itu, banyaknya pemain inti Bianconeri yang hengkang pada akhir 2014-15 membuat keseimbangan tim terganggu. Hal ini sedikt banyak telah mengganggu konsenterasi Pogba dalam bermain.

Baca Juga: Juventus ke Jalur Scudetto? Tentu Saja Bisa

"Pogba perlu segera menjadi pemimpin. Dia sudah memulainya, tetapi baru dengan cara yang lebih lembut," kata Petit dikutip dari Football Italia.

"Saya berpikir ia juga sangat membutuhkan rekan satu tim untuk bisa bermain dengan baik. Ia membutuhkan sebuah tim yang seimbang secara taktis karena Paul Pogba selalu memiliki cara bermain yang berbeda," ucap Petit.

"Pogba adalah salah satu pemain yang sangat membutuhkan kebebasan di lapangan. Dia perlu merasakan permainan tersebut untuk bisa menggunakan bakat nya. Pogba harus bisa bergerak terus-menerus tanpa adanya batasan," ujar Petit.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.