Milan Kalah, Mihajlovic Kritik Lini Depan

By Anju Christian Silaban - Minggu, 22 November 2015 | 10:07 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.
Valerio Pennicino/Getty Images
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic.

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, mengkritik lini depan timnya saat kalah 0-1 dari Juventus di Juventus Stadium, Sabtu (21/11/2015). Menurut Mihajlovic, para pemain depan I Rossoneri kurang mengancam.

Pada laga ini, Mihajlovic menurunkan tiga striker sekaligus, yaitu Alessio Cerci, Carlos Bacca, dan M'Baye Niang. Pelatih asal Serbia tersebut menambah daya gedor timnya dengan memasukkan Luiz Adriano menggantikan Juraj Kucka.

Akan tetapi, Milan justru inferior dari sisi peluang. Menurut catatan Serie A, mereka cuma melepaskan dua tembakan ke arah gawang dari enam percobaan. Adapun Juventus melakukan lima tendangan tepat sasaran dari 14 usaha.

"Kami menurunkan tim paling ofensif. Paradoks, kami justru tampil baik ketika bertahan dan seharusnya bisa melakukan lebih ketika menyerang," kata Mihajlovic.

"Niang juga tampil baik ketika bertahan. Namun, dia adalah seorang striker dan perlu melakukan lebih ketika menyerang," tuturnya.

Niang sendiri digantikan oleh Keisuke pada menit ke-84. Meski tak terlalu puas dengan penampilan Niang, Mihajlovic masih memaklumi menilik faktor kebugaran.

"Ini menjadi pertandingan keduanya dalam empat atau lima bulan terakhir. Level kebugaran Niang masih perlu ditingkatkan dan itu akan memberikan ketajaman lebih," katanya.

Akibat kekalahan ini, Milan dan Juventus bertukar posisi di klasemen sementara Serie A. Juventus menduduki peringkat enam dengan 21 poin atau unggul satu angka atas Milan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X