Juventus ke Jalur Scudetto? Tentu Saja Bisa

By Beri Bagja - Kamis, 12 November 2015 | 18:22 WIB
Para pemain Juventus, yakin segera bangkit setelah agenda pertandingan internasional.
ANDREAS SOLARO/AFP/Getty Images
Para pemain Juventus, yakin segera bangkit setelah agenda pertandingan internasional.

Juventus masih berada di peringkat ketujuh klasemen Serie A 2015-16. Namun, mereka tetap optimistis dapat segera bangkit dan masuk persaingan di jalur scudetto.

Hingga pekan ke-12 atau menjelang sepertiga perjalanan kompetisi, Juventus mengoleksi 18 poin. Mereka masih tertinggal sembilan angka dari Fiorentina dan Inter Milan selaku dua tim teratas di klasemen.

Juve juga masih harus menyusul AS Roma (26 poin), Napoli (25), Sassuolo (22), hingga AC Milan (20) jika ingin berkecimpung dalam persaingan di jalur juara.

Berat? Sudah pasti, tapi tidak mustahil. Begitu kata bek I Bianconeri, Giorgio Chiellini.

"Benar kami masih bisa memenangi scudetto kelima secara beruntun. Banyak alasan tim ini mengalami kesulitan, tetapi kami mencoba menangani situasi ini. Tim berkembang dan bisa mengatasinya," kata Chiellini kepada Rai Sport.

Keyakinan itu juga disuarakan John Elkann, CEO dari Exor, perusahaan investasi yang mengontrol Juventus

"Scudetto? Saya sangat yakin," katanya.

La Gazzetta dello Sport mengulas peluang Juventus berada di zona scudetto bisa terealisasi sebelum Hari Natal nanti. Syaratnya memang berat.

Mereka menargetkan memenangi lima partai beruntun, dengan menghitung pula potensi hasil-hasil laga pesaing lain di papan atas. Berikut hal yang bisa mendukung misi Juventus tersebut.

Momentum Taktik


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X