Apa Makna '+5' di Kostum Pogba?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 1 November 2015 | 20:01 WIB
Coretan
Dok. @capuanogio
Coretan

Paul Pogba mengenakan seragam yang tak biasa saat Juventus mengalahkan Torino pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Sabtu (31/10/2015). Pemain berkebangsaan Prancis itu menuliskan "+5" di sebelah kanan nomor kostumnya.

Tulisan serupa tertera di kostum Pogba saat Juventus melawan Atalanta, Minggu (25/10/2015). Ketika itu, Pogba mengklarifikasi bahwa pesan yang tertulis di kostumnya adalah "75". Pesan tersebut berarti ucapan selamat ulang tahun kepada Pele.

Saat melawan Torino, sejumlah foto menunjukkan coretan "+5" tampak jelas di foto Pogba. Menurut La Gazzetta dello Sport, Pogba mencoret kostumnya karena mendapatkan saran dari Alberto Ferrarrini, sosok yang pernah menjadi motivator untuk Leonardo Bonucci.

Coretan tersebut bermaksud untuk mengurangi beban Pogba sebagai pewaris kostum bernomor sepuluh. Pemain berusia 22 tahun itu memang kerap dikritik karena mengalami penurunan performa setelah berganti nomor kostum. Jika angka 1, 0, dan 5 dijumlahkan, hasilnya adalah 6, yang merupakan nomor kostum Pogba sebelumnya. 

Pogba pun berhasil mencetak satu gol lewat tembakan luar kotak ke gawang Torino. Gol ini terasa spesial karena tercipta pada partai ke-100 Pogba bersama Juventus.

Nomor kostum Pogba sebenarnya bukanlah kasus baru. Mantan striker Inter Milan, Ivan Zamorano, sempat menggunakan nomor kostum 1+8 karena kostum bernomor 9 diambil oleh Ronaldo.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X