Januari 2016, Bologna Berpeluang Besar Datangkan Didier Drogba

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 31 Oktober 2015 | 20:40 WIB
Didier Drogba
Michael Regan/Getty Images
Didier Drogba

Striker Montreal Impact, Didier Drogba, dikabarkan akan bergabung dengan Bologna pada jendela transfer Januari 2016. Hal ini dikarenakan oleh pengaruh Joey Saputo yang merupakan pemilik dua klub tersebut.

Drogba yang telah berusia 37 tahun masih mampu menunjukkan ketajamannya. Dalam 10 pertandingan di Major League Soccer (MLS), penyerang asal Pantai Gading itu berhasil mencetak 12 gol.

Drogba memiliki kontrak dengan Montreal Impact hingga 2017. Mantan pemain Chelsea itu mendapatkan gaji sebesar tiga juta euro per musim plus bonus.

Musim kompetisi MLS 2015 yang akan berakhir pada Desember dan kembali bergulir pada Maret sampai Maret 2016. Pada masa-masa tersebut, tidak jarang para pemain bintang memilih untuk dipinjamkan ke liga-liga Eropa untuk mempertahankan kebugaran fisik mereka.

Seperti dikabarkan Corriere dello Sport, Drogba akan menghabiskan waktu libur MLS tersebut di Serie A bersama Bologna. I Rossoblu juga saat ini tengah berjuang untuk menghindari zoga degradasi hingga membuat klub harus mengganti pelatih Delio Rossi dengan Roberto Donadoni.

Salah satu permasalahan utama Bologna saat ini adalah ketajaman tim untuk mencetak gol. Dalam 10 pertandingan pertama, Rossoblu menjadi tim dengan produktivitas paling kecil di Serie A dengan enam gol.

Selain Drogba, Bologna juga telah mendekati AC Milan untuk meminjam dua gelandang tidak terpakai mereka, yaitu Jose Mauri dan Antonio Nocerino. Kedua pemain tersebut juga pernah berada di bawah bimbingan Donadoni saat masih membela Parma.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X