Dipantau Conte, Vecino Mengaku Akan Tolak Italia

By Weshley Hutagalung - Senin, 12 Oktober 2015 | 20:05 WIB
Matias Vecino
Gabriele Maltinti/Getty Images
Matias Vecino

Gelandang Fiorentina, Matias Vecino, mengaku bahwa dirinya akan menolak panggilan masuk ke tim nasional Italia. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu belum merasa menjadi orang Italia yang sesungguhnya.

Vecino merupakan pemain keturunan Italia kelahiran Uruguay. Ia berada di Italia sejak diboyong Fiorentina dari Nacional pada awal musim 2013-14.

Meski memiliki paspor Negeri Pisa, akan tetapi waktu selama tiga tahun tidak cukup bagi Vecino untuk merasa sebagai orang Italia. Hal tersebut membuat dirinya tidak akan menerima tawaran dari pelatih Antonio Conte dengan alasan khawatir tampil tidak maksimal.

"Jika Conte memanggil, saya akan mengatakan tidak," kata Vecino dalam sebuah wawancara dengan Corriere Fiorentino.

"Saya tahu saat ini ia sedang memantau saya, tetapi waktu selama tiga tahun tidak cukup bagi saya untuk bisa merasa sebagai orang Italia," ucapnya.

Selain tentang timnas Italia, Vecino juga berbicara soal peluang Fiorentina meraih gelar scudetto. Bagi dirinya, hal tersebut tidak teralu dipikirkan dan hanya menjadi motivasi lebih di setiap pertandingan.

"Ketika Anda bermimpi, salah satu hal yang paling benar adalah bermimpi secara maksimal. Kami tahu hal itu sangat sulit dan kami tetap realistis, meskipun sangat bagus bagi kami untuk bisa berada di atas dan kini kami memiliki kewajiban untuk mencoba menjadi juara," tutur Vecino.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere Fiorentino


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.