Del Piero Mengaku Sudah Siap Menjadi Pelatih

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 10 Oktober 2015 | 22:46 WIB
Alessandro Del Piero
Ian Walton/Getty Images
Alessandro Del Piero

Mantan striker Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero, mengaku telah siap untuk mengarungi lembaran baru di dalam karier sepak bolanya. Ia mengaku telah siap untuk menjadi seorang pelatihsaat ini.

Setelah pergi meninggalkan Juventus, Del Piero sempat merasakan atmosfer sepak bola yang berbeda di Australia dan India sebelum mengakhiri karier. Kini sejak musim panas 2015, pria berusia 40 tahun itu menjadi pandit Sky Sport Italia.

Tetapi, Del Piero tidak bisa jauh-jauh dari lapangan pertandingan. Ia ingin kembali berada di sana meskipun bukan sebagai pemain dan hanya berada di bangku cadangan.

"Saya mengakui bahwa sekarang sudah merasa siap menjadi pelatih. Ini adalah pilihan yang sedang saya evaluasi," kata Del Piero kepada surat kabar Corriere dello Sport.

"Jika Anda menanyakan hal ini kepada saya tiga tahun yang lalu, saya akan mengatakan tidak. Namun, segala hal pada saat ini telah berbeda," ungkapnya.

Meski belum memiliki pengalaman apapun, tetapi semasa menjadi pemain, Del Piero pernah berada di bawah arahan beberapa prlatih besar seperti Marcello Lippi, Fabio Capello, dan Carlo Ancelotti. Hal tersebut bisa memudahkan bagi dirinya untuk memahami apa yang harus dimiliki dan dilakukan oleh seorang pelatih.

"Pekerjaan ini sangat rumit yang dapat membuat Anda memiliki pengalaman sepak bola dengan sebuah visi. Saya juga ingin menjelaskan bahwa saya belum mendaftar untuk menjalani kursus apa pun," ujar Del Piero.

"Saya pernah bekerja untuk waktu yang lama dengan tiga pelatih hebat yang membuat saya bisa belajar dari Lippi, Capello, dan Ancelotti. Saya menyadari bahwa dengan bekerja bersama mereka, skuat harus ditangani dengan kerendahan hati, kecerdasan, dan kesabaran yang tidak terbatas," sebutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Corriere dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.