Derbi Milan Kembali Digelar pada 21 Oktober

By Jalu Wisnu Wirajati - Jumat, 9 Oktober 2015 | 02:11 WIB
Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan.
Dok. Internazionale
Derby della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan.

Laga derbi antara AC Milan dan Inter Milan bakal kembali berlangsung pada 21 Oktober. Namun, laga itu tidak terjadi di Serie A. 

AC Milan dan Inter akan berhadapan pada Derby della Madonnina pada Rabu (21/10/2015). Milan akan berstatus sebagai tuan rumah dalam laga bertajuk Trofeo Berlusconi itu.

Trofeo Berlusconi mengalami pengunduran jadwal karena keikutsertaan AC Milan di International Champions Cup 2015. Akibatnya, turnamen itu tak memungkinkan untuk digelar pada jadwal regulernya, yaitu bulan Agustus.  

Pada gelaran kali ini, untuk kali pertama sejak 1992, Milan akan berhadapan dengan Inter. Biasanya, tim yang tampil adalah Juventus. 

Juara bertahan Serie A itu tak bisa ikut ambil bagian dalam turnamen ini. Pada tanggal tersebut, Juventus akan menjamu Borussia Moenchengladbach pada lanjutan Liga Champions. 

Musim ini, Milan sudah "2,5 kali" bertemu dengan Inter. Pada ICC 2015 di Beijing, AC Milan menang 1-0 berkat gol Philippe Mexes. Setelah itu, AC Milan menang 2-1 pada Trofeo TIM yang berlangsung 45 menit. 

Dua kekalahan itu dibalas Inter pada pertandingan resmi di Serie A. Pasukan Roberto Mancini itu menang 1-0 pada 13 September lalu.  


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X