Roma, Juventus, dan Inter Milan Dibuat Deg-degan

By Beri Bagja - Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:19 WIB
Stevan Jovetic, masih melakoni masa pemulihan di Inter Milan.
Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Stevan Jovetic, masih melakoni masa pemulihan di Inter Milan.

 Seperti menjadi rutinitas, jeda kompetisi karena agenda pertandingan internasional membuka potensi konflik antara klub dan tim nasional.

Tiga pemain asal negara-negara Semenanjung Balkan membuat klub pemilik mereka khawatir akibat pemanggilan ke timnas masing-masing. AS Roma dibuat deg-degan ketika Bosnia-Herzegovina mencantumkan nama Edin Dzeko di daftar pemain buat menghadapi Wales (10/10) dan Siprus (13/10) di Kualifikasi Euro 2016.

Bomber jangkung berusia 29 tahun itu tak bermain pada laga pekan ketujuh Serie A akhir pekan lalu karena kondisinya tidak fit. Dzeko masih melakoni masa pemulihan cedera ligamen lutut.

Menurut perkiraan, ia baru pulih menjelang akhir Oktober. La Repubblica melaporkan Dzeko memberi garansi kepada klub bahwa dirinya tak akan merumput sebelum bugar seratus persen. Namun, pihak Bosnia yakin Dzeko siap tampil guna menolong negaranya di partai krusial.

“Edin dirawat di Roma dan mencoba untuk pulih. Kami rutin menjalin kontak dengannya. Dia masih menjalani terapi, tapi Edin berpeluang tampil akhir pekan nanti,” kata pelatih Bosnia, Mehmed Bazdarevic, dalam jumpa pers tim nasional.

Edin Dzeko, dikabarkan masih belum fit. (Getty Images)

Kekhawatiran serupa melanda Juventus dan Internazionale. Kedua rival bebuyutan itu akan bertemu dalam laga derby d’ Italia usai libur kompetisi (18/10). Namun, Juve dan Inter masih dihantui keraguan terhadap kesiapan penyerang mereka.

Inter berat hati melepas Stevan Jovetic pulang ke Montenegro, sedangkan Juventus harus merelakan Mario Mandzukic bergabung dengan timnas Kroasia. Jovetic absen dalam dua partai terakhir Inter di Serie A. Pada awal pekan, ia mengeluh sakit pada betis kiri. Jovetic dilaporkan menerima suntikan pereda rasa sakit agar siap tampil menghadapi Austria (9/10)  dan Rusia (12/10).

Namun, Inter mencemaskan tampilnya Jovetic pada sepasang laga tersebut bakal menimbulkan efek lebih serius terhadap kondisinya. Seperti halnya Inter, Juventus berharap kepulangan Mandzukic tanpa cedera lanjutan. Keinginan mereka adalah menjaga kedua pemain itu tetap di klub agar siap tempur dalam derby d’ Italia nanti.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X