Satu Poin AC Milan Berharga 153 Miliar Rupiah

By Jalu Wisnu Wirajati - Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:17 WIB
Milan, masih berada di papan tengah Serie A.
OLIVIER MORIN/AFP/Getty Images
Milan, masih berada di papan tengah Serie A.

Fakta yang disajikan La Gazzetta dello Sport menunjukkan bahwa jumlah pengeluaran transfer klub Serie A tak selalu berbanding lurus dengan kinerja di lapangan.

Ambil contoh nyata yang terjadi pada Juventus dan AC Milan. Sepasang raksasa Italia Utara itu tercatat sebagai dua tim terboros musim panas lalu, tapi raihan poin mereka masih minim. Milan sedang dalam sorotan tajam akibat kekalahan 0-4 dari Napoli di laga terakhir.

Sejauh ini, dana belanja besar yang dikeluarkan klub belum cukup mengatrol posisi Milan ke papan atas. I Rossoneri (Merah-Hitam) mengeluarkan 86,4 juta euro. Namun, koleksi poin mereka baru mencapai sembilan keping. Artinya, setiap angka yang dihasilkan Milan berharga hampir 10 juta euro atau sekitar 153 miliar rupiah!

Berikut tabel perbandingan pengeluaran transfer dengan koleksi poin di klasemen klub top Serie A.

Jika ukurannya start dalam tujuh pekan awal, catatan sembilan angka Milan asuhan Sinisa Mihajlovic sebenarnya bukan yang terjelek. Dalam enam musim terakhir atau sejak Rossoneri meraih scudetto terakhir pada 2010/11, Milan 2012/13 (7 angka) serta 2013/14  (8) mencatat jumlah poin lebih sedikit.

Cuma, kegelisahan muncul karena Milan musim ini sudah membukukan selisih minus lima gol. Jumlah itu menjadi rapor terburuk klub sejak 1938/39! Presiden Silvio Berlusconi bisa berharap timnya memperbaiki posisi seperti yang dilakukan pada era Allegri dan Clarence Seedorf.

Perbandingan Start Milan (1)

Kecuali di rezim Filippo Inzaghi (2014/15), Rossoneri selalu sukses memperbaiki peringkat pada klasemen akhir di enam musim terkini. Pada 2012/13, Milan-Allegri bahkan finis di posisi tiga besar walau sempat menghuni peringkat ke-12 di pekan ketujuh.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.