Fiorentina dan Lazio Hemat, tapi Berprestasi

By Verdi Hendrawan - Rabu, 7 Oktober 2015 | 14:14 WIB
Fiorentina, sedang melakoni momentum positif.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Fiorentina, sedang melakoni momentum positif.

 Sampai pekan ketujuh, Fiorentina menjadi penguasa tunggal klasemen Serie A. Klub berjulukan La Viola (Si Ungu) itu mengantungi 18 poin atau unggul dua angka di atas Inter Milan.

Kesuksesan Fiorentina awal musim ini tercatat di buku sejarah mereka. Untuk pertama kali sepanjang partisipasi di Serie A, La Viola sanggup meraih enam kemenangan dalam tujuh pekan perdana.

Tim racikan Paulo Sousa dipuji karena memeragakan permainan cantik, kolektif, dan organisasi yang rapi. Padahal, manajemen klub cuma mengeluarkan uang 17,6 juta euro atau setara 280 miliar rupiah guna berbelanja pemain di bursa transfer musim panas lalu.

Bisa diartikan bahwa Fiorentina cuma menghabiskan kurang dari satu juta euro buat “membeli” tiap angka. Langkah lebih ekonomis ditempuh Lazio. Sang Elang Muda cuma mengeluarkan duit 14 juta euro, tapi strategi belanja hemat itu mampu menghasilkan 15 poin.

Lazio sedang meroket berkat rentetan tiga kemenangan beruntun hingga menembus pos tiga besar di klasemen. Berikut tabel perbandingan transfer dan kinerja di klasemen menurut La Gazzetta dello Sport.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.