Sacchi Beri Saran kepada Insigne agar Sukses

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 6 Oktober 2015 | 04:58 WIB
Lorenzo Insigne
Marco Luzzani/Getty Images
Lorenzo Insigne

Striker Lorenzo Insigne berhasil menunjukan penampilan gemilang pada awal musim 2015-16 bersama Napoli. Meski tidak terlalu mencengangkan, akan tetapi ada beberapa saran yang perlu didengar oleh pemain berusia 24 tahun itu.

Insigne berhasil mencetak lima gol dan tiga assist dalam tujuh pertandingan awal Napoli di Serie A. Dua gol terakhir berhasil ia ciptakan saat menghadapi AC Milan di San Siro, Minggu (4/10/2015), di mana Il Partenopei berhasil meraih kemenangan telak 4-0.

Jumlah gol tersebut sama dengan torehan terbanyak Insigne dalam satu musim saat pertama kali menjadi bagian dari tim utama Napoli dan mencuat pada musim 2012/13.

Penampilan Insigne tersebut mendapat pujian dari mantan pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi. Pria berusia 69 tahun itu mengaku tidak kaget melihat kemampuan Insigne, akan tetapi ada beberapa hal yang harus dilakukan sang pemain akan bisa menjadi pemain yang sukses.

"Pertama kali saya melihat Insigne bermain, seketika saya langsung terpesona. Saat ini dia hanya perlu memahami bahwa ia harus bermain untuk timnya dan bukan bagi dirinya sendiri," kata Insigne kepada Radio Kiss-Kiss Napoli.

"Dia adalah bakat murni Italia yang telah diproduksi dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan Antonio Conte juga sempat menginginkan dia memperkuat di Juventus," lanjutnya.

Sacchi lalu membandingkan dengan Lionel Messi. Kapten Argentina itu dinilai Sacchi hebat karena dukungan rekan-rekannya. "Di Barcelona dia bermain hebat, tetapi tidak bersama Argentina," ulasnya. 

Pada musim panas 2015-16, Insigne juga sempat menjadi incaran banyak klub papan atas Eropa, terutama dari Premier League Inggris. Tetapi pemain asli kelahiran Napoli itu memilih untuk tetap bertahan bersama klub yang ia cintainya itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Italia, Radio Kiss Kiss


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.