Sacchi: Napoli Saat Ini Seperti Tim Milan Saya

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 6 Oktober 2015 | 01:14 WIB
Arrigo Sacchi
Giuseppe Bellini/Getty Images
Arrigo Sacchi

Kemenangan 4-0 yang diraih Napoli atas AC Milan pada Minggu (4/10/2015) waktu setempat di San Siro mendapat banyak pujian, salah satunya dari legenda Rossoneri seperti Arrigo Sacchi. Dia menyebut penampilan Il Partenopei seperti tim Milan yang pernah ia tangani dulu.

Sacchi pernah menangani Milan pada dua periode, yaitu 1987 hinga 1991 dan musim 1996-97. Ia adalah salah satu pelatih tersukses Rossoneri dengan sejumlah gelar dan Piala Champions. 

Melihat penampilan Napoli di laga tersebut, Sacchi teringat kenangan pertamanya bersama Milan. Pria berusia 69 tahun itu menyebut tim arahan Maurizio Sarri itu sangat mirip dengan tim Milan yang pernah ia tangani saat meraih gelar Scudetto pada musim 1987-88.

"Gaya bermain telah menjadi perbedaan. Para pemain meningkatkan diri melalui komitmen dan peran mereka di dalam tim dan permainan," ucap  Sacchi kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

"Jika situasi atmosfer dan kondisi cedera cukup optimal serta mau memberikan semua kemampuan mereka, Napoli bisa memiliki cita-cita untuk melakukan banyak hal-hal besar," ungkapnya.

"Sarri adalah seorang maestro dan dia mengajarkan sepak bola. Jadi jika semua klub menirunya, semuanya akan menjadi lebih baik. Tim Milan milik saya adalah seperti itu, bahkan seorang kit man akan memberikan segala kemampuan mereka," lanjutnya.

"Saya juga memiliki awal yang buruk bersama Milan, tetapi bersama para pemain hebat yang mampu menunjukkan komitmen atas gaya bermain saya, kami bisa menjadi juara," tutur Sacchi.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Radio Kiss Kiss Napoli


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.