Juventus Raih Kemenangan Kandang Pertama

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 5 Oktober 2015 | 00:15 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Alvaro Morata (9) ke gawang Bologna pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015).
MARCO BERTORELLO/AFP
Para pemain Juventus merayakan gol Alvaro Morata (9) ke gawang Bologna pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015).

Juventus mengalahkan Bologna dengan skor 3-1 pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (4/10/2015). Alvaro Morata menjadi protagonis karena terlibat dalam tiga gol I Bianconeri.

Bagi Juventus, kemenangan ini menjadi kali pertama pada Serie A 2015-16. Sebelumnya, mereka cuma pernah memenangi laga di kandang Genoa, 20 September 2015.

Keunggulan Juventus juga tak cuma terlihat di papan skor, tetapi juga penguasaan bola dan jumlah peluang. Serie A mencatat, Juventus menguasai 63 persen permainan dan menciptakan delapan peluang mencetak gol. Adapun, Bologna cuma menghasilkan satu peluang.

Satu-satunya peluang Bologna sempat membuat Juventus tertinggal pada menit kelima. Anthony Mounier menyambut umpan silang dengan tembakan voli menggunakan kaki kiri. Bola mengarah ke tengah gawang, tetapi gagal dihalau Gianluigi Buffon.

Tuan rumah baru membalas pada menit ke-33 melalui Alvaro Morata. Morata berhasil menyambut umpan silang Sami Khedira dari sisi kanan. Antisipasi Antonio Mirante tetap tak mampu menahan laju bola ke tengah gawang.

Lesakan Morata sekaligus menjadi yang terakhir pada paruh pertama. Alhasil, skor 1-1 menutup paruh pertama pertandingan.

Usai jeda, Juventus terus menebar ancaman. Hasilnya, mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-52. Keputusan wasit Domenico Celi dilatari oleh tarikan Alex Ferrari terhadap Alvaro Morata di kotak terlarang.

Paulo Dybala yang ditunjuk sebagai eksekutor, mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang, sedangkan Mirante bergerak ke sisi berlawanan. Juventus pun unggul 2-1.

Morata kembali berperan dalam gol ketiga Juventus pada sebelas menit berselang. Umpan silangnya disambut dengan tandukan oleh Sami Khedira. Bola sempat memantul tanah sebelum meluncur ke gawang.

Tak ada gol tambahan pada sisa waktu sehingga laga ditutup dengan skor 3-1. Kemenangan ini mendongkrak posisi Juventus di klasemen. Kini, mereka bertengger di posisi ke-12 dengan koleksi delapan poin dari tujuh partai.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.