Pelle Tak Membantah Disebut Melakukan Gol Handball

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 4 September 2015 | 06:43 WIB
Graziano Pelle
Getty Images
Graziano Pelle

Graziano Pelle tidak membantah disebut ada kemungkinan lebih dulu melakukan handball saat mencetak gol penentu kemenangan Italia atas Malta. Akan tetapi, ia tidak lantas mengakui bola menyentuh tangannya saat mencetak gol.

Italia kembali hanya berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 atas Malta di kualifikasi Euro 2016 Grup H, Jumat (4/9/2015). Gol tunggal tersebut dicetak Graziano Pelle memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Antoni Candreva. Sekilas Pelle mencetak gol dengan sundulan.

Akan tetapi, dalam tayangan ulang bola tidak mengenai kepalanya. Melainkan mengenai antara lengan atau dada, meski tetap sulit terlihat dengan jelas Pelle mendorong bola dengan lengan, dada, atau bahu.

"Saya tidak ingat apakah menyentuh bola dengan tangan. Saya juga perlu melihat tayangan ulang dan baru bisa menjawabnya," kata Pelle.

Pelle juga mengakui Italia kesulitan untuk bisa mencetak lebih banyak gol lantaran banyaknya pemain Malta yang berada daerah pertahanan. Situasi tentu akan berbeda apabila Italia sanggup mencetak gol lebih awal. Faktor tersebut yang menurut Pelle perlu ditingkatkan timnya.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.