Hernanes Mempererat Inter dengan Juventus?

By Beri Bagja - Kamis, 3 September 2015 | 22:30 WIB
Hernanes, bahagia pindah ke Juventus.
Marco Luzzani/Getty Images
Hernanes, bahagia pindah ke Juventus.

 Transfer Hernanes dari Inter ke Juventus menjadi bumbu yang membuat hari terakhir bursa transfer Serie A kian sedap untuk disimak.

Inter melepas Hernanes ke Juventus seharga 11 juta euro atau setara 175 miliar rupiah pada awal pekan ini. Oleh media Italia, transfer gelandang Brasil itu dinilai merekatkan kembali hubungan kedua rival bebuyutan.

Atmosfer laga derby d’Italia yang mempertemukan Juventus kontra Inter kerap diwarnai aroma rivalitas sengit, terutama akibat efek skandal calciopoli. Kasus pengaturan skor itu menyebabkan dua gelar scudetto Juve dihapus. Titel juara Serie A 2004/05 ditiadakan, sedangkan scudetto 2005/06 menjadi milik Inter. I Bianconeri pun dihukum turun level ke Serie B pada 2006.

Hernanes sempat disorot tajam publik Juve akibat opininya terkait kasus itu. Ketika baru hijrah dari Lazio ke Inter pada 2014, Hernanes berkata begini: “Saya senang menjadi bagian dari Inter. Klub ini satu-satunya yang tak pernah terdegradasi ke Serie B.”

Media memutar kembali kisah soal komentar tersebut saat Hernanes resmi bergabung dengan Juventus. Dia pun meredakan ketegangan.  “Tak ada yang menyuruh saya mengatakan itu. Saya hanya mengucapkan apa yang dirasakan,” katanya dalam konferensi pers perdana sebagai pemain Juve.

“Hal pertama yang saya hindari ialah tampil di Serie B, jadi saya pikir fakta bahwa Inter tak pernah terdegradasi adalah sesuatu yang positif. Namun, hal itu masa lalu. Sekarang, saya senang di Juventus,” ujar Hernanes.

Gelandang berusia 30 tahun itu berterima kasih atas kesempatan yang diberikan di Inter, tapi ia kini menatap babak baru yang lebih menantang di Juve. “Kepindahan ke Juve terjadi begitu saja. Saya terkejut, tapi juga bahagia. Saya tak sabar bermain di Liga Champion,” katanya.

Perkenalan Hernanes di Juventus. (Youtube)

 


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport, Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X