Allegri Lebih Utamakan Serie A Ketimbang UCL

By Aloysius Gonsaga - Kamis, 3 September 2015 | 21:10 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.
AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pelatih Massimiliano Allegri mengatakan bahwa fokus utama Juventus bukan lagi ke Liga Champions, melainkan ke kompetisi domestik yakni Serie A. Hal itu terjadi karena mereka mendapat hasil di luar dugaan dan sangat buruk.

Musim ini, Juventus berada di Grup D Liga Champions. Di grup tersebut, Juve akan bersaing dengan Manchester City, Borussia Moenchengladbach dan juga Sevilla. Bisa dibilang Juve tergabung di grup yang berat.

"Kami mendapat grup yang menarik dan beberapa tim yang bagus. Target kami adalah lolos ke babak selanjutnya, namun pertama-tama kami akan berpikir tentang Chievo Verona (lawan yang akan dihadapi Juve di Serie A). Kami harus merebut kemenangan kami di Serie A,” ujar Allegri yang dilansir dari Tuttosport via Football Italia.


Meski Allegri punya target lolos, namun fokus utama Juve adalah Serie A. Start buruk Juventus merupakan sejarah kelam Si Nyonya Tua selama bermain di Serie A.

“Kami tak punya poin saat ini dan kami terpaut enam poin dari pemuncak klasemen (Chievo). Namun ini adalah kompetisi yang masih panjang. Kami harus bersabar, kami menjalani bulan yang penting dan saya akan menghadapinya dengan skuat lengkap,” tambah mantan pelatih Cagliari dan AC Milan ini.

Perjalanan awal Juventus musim ini sangat buruk. Pasukan asal kota Turin itu membuka Serie A dengan kekalahan dua kali beruntun. Dalam laga pembuka mereka dipermalukan tamunya, Udinese 0-2, lalu pada laga kedua AS Roma yang mampu mengatasi perlawanan Juve di Olimpico dengan skor 2-1.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Football Italia, Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X