Pemain Lokal Serie A Subur, tapi Ironis

By Beri Bagja - Kamis, 3 September 2015 | 06:30 WIB
Eder, pemain tertajam sementara di Serie A.
Maurizio Lagana/Getty Images
Eder, pemain tertajam sementara di Serie A.

 Dalam dua pekan awal musim ini, sudah tercipta total 54 gol di Serie A Italia. Jumlah itu terbilang subur, apalagi gol-gol tak pernah absen tercipta dalam 20 pertandingan tersebut.

Publik Italia bergairah setelah melihat daftar pencetak gol sementara sampai pekan kedua musim ini yang banyak diisi pemain lokal. Penyerang naturalisasi milik Sampdoria, Eder, memuncaki daftar raja gol dengan jumlah empat buah. Alberto Paloschi (Chievo) menyusul di bawahnya dengan torehan tiga gol.

Kemudian ada Fabio Quagliarella, Daniele Baselli (Torino), Riccardo Saponara (Empoli), Antonio Floro Flores (Sassuolo), serta Riccardo Meggiorini (Chievo) di barisan pencetak dua gol. Secara total, ada 27 gol yang berasal dari rekening pemain-pemain Italia. Angka tersebut berarti mencakup separuh dari total gol dalam dua pekan.

Fabio Quagliarella, mencetak dua gol. (Valerio Pennicino/Getty Images Sport)

Namun, lagi-lagi muncul sebuah ironi. Di antara para pemain yang disebut tadi, cuma Eder yang dipanggil pelatih Antonio Conte ke timnas. Satu kesimpulan bisa ditarik. Pemain lokal yang mencetak gol di Serie A memang banyak, tapi sangat sedikit di antara mereka yang terbilang layak diangkut ke timnas.

Hal itu wajar mengingat mayoritas pemain lokal yang subur pada awal musim ini berasal dari tim level menengah ke bawah. Eurosport melansir data bahwa 78 persen susunan lini depan yang dimainkan tim-tim Serie A diisi oleh pemain asing. Cuma Quagliarella, Paloschi, Federico Dionisi (Frosinone), dan Luca Toni (Verona) striker lokal yang selalu tampil penuh dalam dua pekan awal 2015/16.

Alberto Paloschi, selalu tampil penuh. (Dino Panato/Getty Images)



Editor : Beri Bagja
Sumber : Eurosport Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.