Rapor Transfer AC Milan, Tak Lagi Murahan

By Firzie A. Idris - Rabu, 2 September 2015 | 18:00 WIB
Alessio Romagnoli (kiri), pantas dibayar mahal.
Marco Luzzani/Getty Images
Alessio Romagnoli (kiri), pantas dibayar mahal.

10 di klasemen Serie A 2013/14, AC Milan memasang target tinggi di musim 2015/16. Mereka ingin kembali ke jajaran elit serta meraih tiket Liga Champion.

Rossoneri menunjuk Sinisa Mihajlovic sebagai pelatih baru buat menggantikan Filippo Inzaghi. Mereka juga menggelontorkan dana total 86,6 juta euro atau sekitar 1,3 triliun rupiah di bursa transfer musim panas ini.

Bandingkan angka itu dengan total pengeluaran Milan untuk pembelian selama musim lalu. Rossoneri hanya mengeluarkan dana sebesar 19,6 juta euro atau 312,2 miliar rupiah.

Kala itu sebagian besar rekrutan Milan adalah pemain dengan status pinjaman maupun bebas transfer. Pemain termahal yang dibeli Milan ketika itu adalah gelandang Giacomo Bonaventura, yang dibeli dari Atalanta dengan harga hanya 6,6 juta euro.

Seiring kehadiran pengusaha asal Thailand, Bee Taechauol, yang memiliki 48% saham Milan, kondisi keuangan klub menjadi lebih sehat. Rossoneri pun lebih leluasa untuk berbelanja pemain di bursa transfer.

Mereka telah menghabiskan dana 86,6 juta guna memboyong sejumlah pemain jempolan dengan harga mahal. Penyerang Carlos Bacca tercatat sebagai pemain termahal yang dimiliki Rossoneri. Ia dibeli Milan dari Sevilla dengan harga 28,5 juta euro atau sekitar 455,1 miliar rupiah.

Pemain termahal kedua yang dibeli Rossoneri adalah bek muda AS Roma, Alessio Romagnoli, yang dibeli seharga 23,7 juta euro.

Sebelumnya, Milan telah memboyong gelandang Roma, Andrea Bertolacci, dengan nilai 19 juta euro. Nilai transfer Romagnoli dan Bertolacci yang tinggi juga mengembalikan harga diri pemain lokal di Serie A.

Pasalnya, dalam 15 tahun terakhir, para pemain Italia kerap dihargai jauh lebih murah jika dibandingkan pemain asing. Giatnya Milan berbelanja pemain di musim panas ini mendongkrak rasa percaya diri sang presiden klub, Silvio Berlusconi. Ia yakin skuat Rossoneri mampu menantang Juventus dalam scudetto di musim 2015/16 nanti.

“Kami bisa masuk dalam perburuan gelar juara. Kami yakin bahwa Milan memiliki pondasi tim yang bagus dan dengan kedatangan Mihajlovic kami bisa kembali bersaing di papan atas,” ucap Berlusconi seperti dikutip Goal.

Penulis: Josep Lopiwudhi


Editor :
Sumber : Harian BOLA, 2 September 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.