Siapa Berani Hadapi Trio Serangan Chievo?

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 1 September 2015 | 23:05 WIB
Alberto Paloschi, salah satu penyerang tajam Chievo di Serie A 2015/16
Gabriele Maltinti/Getty Images
Alberto Paloschi, salah satu penyerang tajam Chievo di Serie A 2015/16

Chievo tengah menikmati awal musim mengesankan di Serie A 2015/16 dengan memenangi dua gim perdana liga.

Setelah mengalahkan Empoli 3-1 pada laga pembuka Serie A musim ini (23/8), Chievo menaklukan peringkat 3 Serie A 2014/15, Lazio, dengan skor telak 4-0!

Pesta gol Chievo itu berlangsung di markas sendiri, Stadio Marcantonio Bentegodi, pada Minggu (30/8). Chievo bahkan unggul 3-0 pada babak I lewat Riccardo Meggiorini (13’), Alberto Paloschi (30’), dan Valter Birsa (45’). Paloschi, yang merupakan jebolan akademi Milan, menyarangkan gol keduanya kontra Lazio pada menit ke-68.

“Hasil mungkin memperlihatkan laga melawan Lazio ini mudah, tapi tidak sama sekali. Kami melakukan segalanya benar-benar baik,” kata pelatih Chievo, Rolando Maran, di Sky Italia.

Berkat kemenangan atas Lazio, Chievo bertengger di puncak klasemen Serie A 2015/16 dengan angka sempurna sampai pekan kedua. Tentu suatu pencapaian yang tidak terbersit di benak Chievo, tim yang mengakhiri liga musim lalu pada posisi 14 klasemen.

Apa rahasia keberhasilan Chievo? Sejauh ini, jawaban ada pada trio lini serang mereka: Paloschi, Meggiorini, dan Birsa. Ketiga pemain tersebut berperan pada semua gol Chievo di Serie A 2015/16! Chievo saat ini mengemas tujuh gol.

Paloschi saat ini tercatat sebagai pemain paling produktif di Chievo dengan tiga gol. Birsa, yang merupakan pembelian anyar tim itu di 2015, seolah-olah menjadi kepingan puzzle yang melengkapi kerja sama Paloschi dan Meggiorini musim lalu. Pemain asal Slovenia itu merupakan pemberi assist terbanyak di Serie A saat ini (3 buah).

Bila terus memberikan kolaborasi yang apik saat ini, siapa yang berani menghadapi trio serangan Chievo?

STATISTIK TRIO PENYERANG CHIEVO DI SERIE A 2015/16
ALBERTO PALOSCHI
Gol: 3
Assist: 1

RICCARDO MEGGIORINI
Gol: 2
Assist: 2

VALTER BIRSA
Gol: 2
Assist: 3


Editor : Theresia Simanjuntak
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Theresia Simanjuntak)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.