Taktik Satu Sentuhan Resep Roma Menuju Kemenangan

By Rabu, 2 September 2015 | 08:18 WIB
Roma, tampil lebih taktis saat melawan Juventus.
Getty Images
Roma, tampil lebih taktis saat melawan Juventus.

Saat ditahan imbang 1-1 oleh Verona di pekan pertama Serie A 2015-16, pelatih Roma, Rudi Garcia, mengeluh karena para pemain ofensif miliknya terlalu banyak menyentuh bola.

Kecenderungan itu dinilai memberikan waktu bagi Verona untuk merapatkan pertahanan. Keluhan Garcia tampaknya benar-benar didengarkan oleh anak asuhnya.

Roma bermain lebih taktis saat membekap Juventus 2-1 di Olimpico, Minggu (30/8).

“Inilah Roma yang saya inginkan. Roma yang menampilkan sepak bola indah seperti dalam 18 bulan pertama saya di klub,” kata Garcia kepada Football Italia.

Gol kedua Tim Serigala ke gawang Juve menggambarkan betul keinginan Garcia. Gol yang dicetak Edin Dzeko itu hanya melibatkan empat sentuhan.

“Kami tahu saat Roma memainkan sepak bola satu sentuhan, hal itu meningkatkan kualitas serangan. Itulah cara mengalahkan Juventus,” kata pelatih asal Prancis itu menambahkan.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X