Ricardo Kishna: Hibrida Empat Superstar

By Fajar Mutaqin Ahmad - Senin, 31 Agustus 2015 | 15:50 WIB
Ricardo Kishna, punya potensi besar yang bisa terus dikembangkan.
Paolo Bruno/Getty Images
Ricardo Kishna, punya potensi besar yang bisa terus dikembangkan.

Lazio menyasar Liga Belanda sebagai kolam transfer pemain favorit. Mereka pun mendapatkan "ikan segar" nan berkualitas dalam rupa Ricardo Kishna.

Musim panas ini, Lazio mengangkut dua pemuda Belanda ke Italia. Kishna (20 tahun) dan Wesley Hoedt (21) menyusul rekan senegara mereka, Stefan de Vrij dan Edson Braafheid, yang lebih dulu tiba di Olimpico musim lalu.

Strategi perburuan pemain ala Direktur Olah Raga Igli Tare menyasar bakat-bakat muda Negeri Kincir Angin karena masih relatif segar dan berharga murah.

Untuk memindahkan Kishna dari Ajax Amsterdam, Lazio cuma mengeluarkan uang 4 juta euro atau setara 63 miliar rupiah.

Dengan biaya murah itu, Gli Aquilotti (Elang Muda) dipuji mendapatkan paket lengkap dalam sosok satu pemain.

"Kishna ialah percampuran antara Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, dan Robin van Persie," kata agennya, Mino Raiola, pada Maret silam.

Ucapan sang agen super mungkin terasa berlebihan, tapi bisa dimengerti mengingat statusnya sebagai "penjual" pemain. Cuma, Raiola jelas punya alasan tepat.

Dari ADO ke Ajax

Adanya sosok Raiola sebagai agen Kishna cukup menjelaskan sebesar apa bakat yang ia punya. Raiola menangani deretan superstar seperti Mario Balotelli, Zlatan Ibrahimovic, atau Paul Pogba.

Kishna memang belum mencapai level seperti Ibra cs., tapi pemuda berdarah Belanda-Suriname-India itu sudah kondang sejak jenjang junior.


Editor :
Sumber : Harian BOLA 31 Agustus 2015


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X