Buffon Tuntut Tanggung Jawab Pemain Juventus

By Firzie A. Idris - Senin, 31 Agustus 2015 | 15:43 WIB
Gianluigi Buffon, tidak khawatir dengan start buruk Juventus.
Paolo Bruno/Getty Images
Gianluigi Buffon, tidak khawatir dengan start buruk Juventus.

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, mengaku tidak khawatir dengan start buruk timnya musim ini. Buffon meminta para pemain Juve untuk bertanggung jawab meningkatkan level permainannya untuk kembali meraih kemenangan.

Juventus dipaksa menyerah 1-2 dari AS Roma dalam laga lanjutan Serie A giornata kedua, Minggu (30/8/2015). Kekalahan tersebut menjadi yang kedua secara beruntun musim ini setelah Si Nyonya Tua juga kalah pada pekan pertama dari Udinese.

Meskipun demikian, Buffon meminta rekan setimnya untuk kembali fokus dan tidak panik. Menurut Buffon, para pemain harus bertanggung jawab untuk meningkatkan permainannya masing-masing.

"Tanggung jawab. Ketika Anda bermain untuk Juventus, Anda selalu menginginkan kemenangan. Tetapi, jika hal itu tidak terjadi, Anda harus menawarkan penampilan lebih dari apa yang telah ditunjukkan hari ini," kata Buffon seperti dikutip situs resmi klub.

"Normal kehilangan sejumlah poin dengan banyaknya perubahan di segala sisi. Tetapi, kami juga mendapatkan pemain-pemain baru dan berkualitas. Jadi, sekarang setiap pemain harus mempunyai rasa tanggung jawab lebih besar. Semuanya dimulai kembali ketika kami berkumpul lagi pada Senin pekan depan," tegas Buffon.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Juventus.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.