Resep Roma Taklukkan Juventus

By Anju Christian Silaban - Senin, 31 Agustus 2015 | 03:00 WIB
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia.
Luciano Rossi/AS Roma
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, mengungkapkan taktik timnya ketika mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 pada lanjutan Serie A, Minggu (30/8/2015). Menurut Garcia, I Giallorossi tampil dominan berkat gaya satu sentuhan.

Aspek ini juga sempat disorot Garcia usai laga kontra Hellas Verona pada pekan pertama Serie A, Sabtu waktu setempat atau Minggu (23/8/2015) dini hari WIB. Ketika itu, Garcia menilai, gaya satu sentuhan cuma diperagakan oleh Edin Dzeko.

Beda hal dengan laga kontra I Bianconeri. I Giallorossi tampil dominan. Berdasarkan rekaman Serie A, Roma menguasai 60 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang dari 15 percobaan.

"Kami menyadari kemampuan untuk bermain satu sentuhan. Hal itu meningkatkan kualitas serangan dan menjadi alasan mengalahkan tim kuat seperti Juventus," kata Garcia.

"Kami juga memberikan tekanan kepada Giorgio Chiellini dan Martin Caceres sehingga beberapa kali merebut bola. Inilah Roma yang saya inginkan," lanjut pelatih berkebangsaan Perancis ini.

Atas dasar konsep permainan pula, Garcia menurunkan Lucas Digne sebagai starter. Padahal, pemain belakang berkebangsaan Perancis itu baru bergabung dengan skuad.

"Saya tak mau menurunkan Lucas Digne sejak awal. Sebab, dia tak bermain sejak Juli. Namun, dia mengenal gaya permainan saya dengan baik," tutur Garcia.

Untuk diketahui, Garcia merupakan pelatih yang memberikan kesempatan debut kepada Digne bersama Lille pada 26 Oktober 2011. Keduanya juga mengantarkan Lille menjadi juara Ligue 1 pada 2010-2011.


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.