Dua Bosnia Lanjutkan Tren Negatif Juventus

By Anju Christian Silaban - Senin, 31 Agustus 2015 | 01:03 WIB
Edin Dzeko merayakan gol kedua AS Roma ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A, Minggu (30/8/2015).
Luciano Rossi/AS Roma
Edin Dzeko merayakan gol kedua AS Roma ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A, Minggu (30/8/2015).

Juventus menelan kekalahan dengan skor 1-2 saat melawat ke markas AS Roma, Stadion Olimpico, pada lanjutan Serie A, Minggu (30/8/2015). Dua pemain Bosnia, Miralem Pjanic dan Edin Dzeko, menjadi antagonis untuk juara bertahan Serie A.

Kekalahan ini membuat Juventus tertahan di zona degradasi. Adapun, Roma naik ke posisi kedua dengan koleksi empat poin. Namun, konstelasi bisa berubah secara signifikan karena ada tujuh pertandingan lain yang belum berlangsung pada pekan kedua.

Selain itu, tren negatif Juventus berlanjut setelah menelan kekalahan dari Udinese pada pekan pertama, Minggu (23/8/2015). Perlu diketahui, I Bianconeri belum pernah menelan kekalahan beruntun pada dua partai pertama sepanjang sejarah Serie A.

Untuk pertandingan ini, Roma bisa disebut dominan. Berdasarkan rekaman Serie A, Roma menguasai 60 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang dari 15 percobaan. Adapun, Juventus cuma melakukan dua tembakan tepat sasaran dari tujuh usaha.

Akan tetapi, Roma mengonversi sejumlah peluang yang didapatkan pada babak pertama. Salah satu percobaan berbahaya dari Miralem Pjanic hanya membentur tiang pada menit ke-23.

Petaka Juventus baru dimulai pada menit ke-61. Wasit memberikan tendangan bebas kepada Roma setelah Edin Dzekoa dilanggar di depan kotak penalti. Pjanic yang maju sebagai eksekutor, menempatkan bola ke pojok kanan atas. Gianluigi Buffon cuma terdiam ketika gawangnya bergetar.

Perjuangan tim tamu semakin berat karena harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-78. Patrice Evra diganjar kartu kuning kedua karena menjegal Juan Iturbe.

Keunggulan jumlah pemain langsung dimanfaatkan I Giallorossi. Satu menit berselang, Iago Falque merebut bola dari Juan Cuadrado dan mengirim bola ke kotak penalti. Edin Dzeko menyambut dengan tandukan dan menggandakan skor.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir, Paulo Dybala memangkas jarak. Dia mengelabui Kostas Manolas sebelum menceploskan bola ke gawang Wojciech Szczesny. Hasil 2-1 untuk kemenangan Roma bertahan hingga peluit panjang.

Susunan Pemain


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X